Daerah

Jumat, 1 Januari 2021 - 03:27 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Sambut Pergantian Malam Tahun Baru 2021 Desa Kepatihan Adakan Istighosah Bersama

Gresik – Ditengah pandemi Covid-19 yang tidak pernah usai dan slalu terus menghantui kita semua.

Apalagi kita harus tunduk pada kenyataan bahwa kita semua dipaksa beradaptasi di Dunia baru.

Dipenghujung tahun 2020 ini masyarakat Desa Kepatihan dalam menyambut tahun baru 2021, mengadakan Istighosah bersama di pendopo balai desa Kepatihan, Kecamatan Meganti Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Warga Desa Kepatihan Istighosah bersama bermunajat kepala Allah, SWT

“Istighosah bersama warga di malam pergantian tahun baru 2020 ke 2021 ini, kami memohon dan bermunajat kepada Allah SWT, agar kita semua terlindung dan pandemi covid-19 cepat slesai,” terang Kepala Desa Kepatihan H. Dodik Suprayogi, Kamis malam (31/12/2020).

Dodik menambahkan, merayakan tahun baru saat ini lakukanlah dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai melakukan hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

“Pemuda Desa Kepatihan saya pribadi menghimbau merayakan malam tahun baru ini jangan minum-minuman keras (miras) atau mabuk mabukan, ayo kita isi perayaan tahun baru dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kedepannya kita lebih baik lagi,” ujar Dodik di sela-sela sambutanya.

Dodik juga berpesan kepada aparatur pemerintahan, agar bekerja dan melayani masyarakat dengan baik demi Desa Kepatihan yang lebih baik.

“Untuk itu saya minta agar tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” pintanya.

Sementara itu, masyarakat setempat menyambut baik adanya Istighosah bersama yang digelar oleh Kepala Desa Kepatihan.

“Kami senang adanya Istighosah ini, apalagi di malam pergantian tahun baru ini menjadi sebuah renungan bersama karena kita semua merasa takut untuk menenangkan diri saja, kita semua harus berdebat bahwa kita benar-benar baik saja,” ucap tokoh masyarakat Desa Kepatihan Atim Susanto kepada wartawan klikku.net.


Reporter : (One/wandi)

Redaktur : Rizchi

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya