Pemerintahan

Rabu, 6 Januari 2021 - 14:16 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Forkopimda Jatim Tinjau Penanganan Pasien Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo

Surabaya – Untuk mengetahui kondisi penanganan pasien Covid-19, Forkopimda yang terdiri dari Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, meninjau Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (6/1/2021) sore.

Di Asrama Haji Sukolilo, rombongan disambut Plt Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Kunjungan tersebut, untuk mengetahui kesiapan dan progres isolasi pasien Covid-19, yang ada di komplek asrama haji.

Menurut Emil, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Surabaya, yang telah menyiapkan tempat isolasi untuk warga kota dan luar kota Surabaya, yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Asrama Haji Sukolilo menyiapkan seribu tempat tidur. Dan sudah terisi sekitar 260-an. Kami meninjau langsung ke sini, untuk mengetahui progres penanganan terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dan penanganan disini cukup baik,” ujarnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyebutkan, bahwa di Asrama Haji Sukolilo ada 180 kamar yang siap digunakan, “Pemkot Surabaya siap membantu Pemprov Jawa Timur. Fasilitas yang ada di sini cukup baik, Hingga pasiennya cepat sembuh dari Covid-19. Karena asrama haji ini beda dengan rumah sakit,” ujar Whisnu.

Lebih lanjut Whisnu menjelaskan, bahwa hari ini ada 60 pasien yang akan dipulangkan dari asrama haji sukolilo. “Alhamdulillah mereka sudah sembuh. Hingga bisa pulang,” pungkasnya.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

 

Artikel ini telah dibaca 216 kali

Baca Lainnya