Daerah

Rabu, 6 Januari 2021 - 01:55 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Minim Kompetisi, Salah Satu Club Bola Volly di Sampang Gelar Latihan Rutin Untuk Cari Bibit Pemain Muda

Sampang– Cabang olahraga Bola Voli tak bisa dipungkiri merupakan cabang olah raga yang digandrungi oleh semua kalangan masyarakat Sampang.

Hal ini terbukti hampir setiap sore dan malam PBV. Mutiara, salah satu club Bola Voli yang berlokasi di jalan Mutiara Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang ini sering mengadakan latihan rutin.

Selain dari tuntutan regenerasi ditubuh PBV. Mutiara, pembinaan pada pemain-pemain muda berupa latihan rutin juga tak kalah penting harus terus dilakukan.

Salah satu pelatih PBV. Mutiara, Andi membenarkan jika latihan rutin dilakukan sebagai bentuk pembinaan. Pihaknya, kata Andi, tetap berupaya penuh untuk menjaring bibit-bibit pemain muda secara mandiri ditengah minimnya gelaran kompetisi yang selama ini tak pelak justru banyak memunculkan bibit pemain muda.

“Tanpa event kompetisi, dirasa mustahil akan melahirkan bibit pemain muda. Organisasi induk, baik KONI maupun PBVSI yang menaungi cabang olahraga Bola Voli ini seharusnya lebih greget untuk mengadakan event-event kompetisi,” pinta Andi melalui wartawan, Selasa (5/1/2021).

Andi mengatakan sampai saat ini olahraga Bola Voli masih diminati dan tetap jadi trend tersendiri bagi masyarakat Sampang. Namun, hal ini lambat laun akan terkikis jika event-event tidak sering digelar.

“Entah kenapa seakan-akan cabang olahraga Bola Voli tidak jadi fokus utama bagi induk organisasi yang menaungi?,” tanya Andi penuh heran.

Banyaknya pemain-pemain muda Bola Voli justru harus menjadi atensi khusus Pemerintah Sampang untuk bisa diorbitkan, agar potensi yang ada ini tidak hilang.

“Pemain muda di club kami terus kami dorong dan diberi motivasi untuk terus semangat berlatih lebih mahir dan mampu mengukir prestasi kedepannya,” jelas Andi.

Perlu diketahui dan menjadi catatan tersendiri bahwa pembinaan terhadap pemain -pemain muda sangat penting dilakukan agar kedepan mampu berdaya saing dan menorehkan prestasi dalam kejuaraan tingkat regional maupun nasional di ajang olahraga Bola Voli, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang yang hebat bermartabat.


Reporter : Yan

Editor   : Anam

Artikel ini telah dibaca 396 kali

Baca Lainnya