Hallo Polisi Hukrim

Rabu, 6 Januari 2021 - 13:25 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Polsek Sokobanah Kembali Tangkap Pengedar Sabu

Sampang – Polsek Sokobanah di bawah pimpinan AKP. Engkos Sarkosi, S.IK., M.Si kembali menangkap satu pengedar narkotika di wilayah Kecamatan Sokobanah.
.
Menurut Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, S.IK., M.Si  dalam siaran konferensi pers, hari Rabu (6/1/2021) mengatakan penangkapan kembali dilakukan oleh jajaran petugas Polsek Sokobanah, Rabu (30/12/2020) tahun lalu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sokobanah.
.
Pelaku berprofesi sebagai petani, setelah melalui proses penyelidikan yang bersangkutan diduga telah melakukan tindak pidana karena telah mengedarkan narkotika golongan I jenis sabu.
..
Satnarkoba Polsek Sokobanah akhirnya menangkap Sumar (40) warga Dusun Lonangkek, Desa Sokabanah Daya, Kecamatan Sokabanah, Kabupaten Sampang di teras rumahnya.
..
“Tersangka SM langsung diamankan petugas ketika berada di teras rumahnya. Pada saat dilakukan penggeledahan, dari tersangka ditemukan sabu dengan berat total kurang lebih 27,90 gram,” kata Hafidz.
Dari total berat 27,90 gram sabu tersebut terbagi dalam dua plastik bening terpisah dengan berat masing-masing 20,40 gram dan 7,50 gram.
Sementara barang bukti lain yang juga ikut diamankan diantaranya satu timbangan elektrik, satu unit handphone merk Samsung, satu tas warna biru, satu bungkus rokok Dji Sam Soe dan dua lembar tisu warna putih.
..
Dari keterangan tersangka, Sumar mengaku mengedarkan barang haram tersebut untuk mendapatkan keuntungan.
..
“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka SM kita jerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subs pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun serta paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda sebesar Rp. 1 miyar – Rp 10 miliar,” terang Hafidz menjelaskan.
..
Untuk selanjutnya sampai saat ini pihak petugas masih melakukan upaya pengembangan karena menurut informasi yang ada, barang haram tersebut diduga lebih dari 20,90 gram.

Reporter : Ra/Yan
Redaktur : Syaiful

Artikel ini telah dibaca 731 kali

Baca Lainnya