Pemerintahan

Sabtu, 9 Januari 2021 - 00:49 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Forkopimda Jatim Gelar Rakor Jelang Pemberlakuan PPKM dan Distribusi Vaksin Covid-19

Surabaya – Jelang pemberlakuan dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta distribusi vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur gelar Rapat Koordinas dii Ruang Binaloka komplek Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono. dan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui video virtual, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, serta bupati/walikota, dandim dan kapolres seluruh Jawa Timur.

Menurut Khofifah, rencana pemerintah menerapkan PPKM per 11-25 Januari 2021, bertujuan menekan penyebaran Covid-19 yang meningkat tajam, paska libur Nataru.

“Hingga kita semua harus tetap menjaga kesehatan untuk kebaikan bersama. Hal ini perlu peran serta masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk memutus mata rantai tidak cukup hanya dilakukan oleh Forkopimda Jatim,” ujar Khofifah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (2 kiri) saat memberi keterangan pada media

Sementara itu Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan bahwa rapat koordinasi ini, sebagai tindak lanjut intruksi dari menteri ekonomi dan mendagri terkait pembatasan masyarakat.

“Kedepannya, kami akan mengintensifkan operasi yustisi, serta mengawasi kegiatan masyarakat yang harus berakhir pukul 19.00 WIB. Dan mengawal proses vaksinasi, agar bisa berjalan dengan baik. Mari bersama-sama bisa mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga kita mempunyai motto Jaga Diri Jaga Keluarga dan Jaga Negara,” ujar Nico.

SedangkanPangdam V Brawijaya menyebutkan, meski ada pro dan kontra terkait vaksin Covid-19. “Sebagai aparatur negara, harus percaya dan yakin bahwa vaksin Covid-19 ini merupakan upaya yang penting melawan Covid-19. Tugas kita bersama untuk meyakinkan masyarakat,” pungkas Suharyanto.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya