Nasional

Minggu, 10 Januari 2021 - 09:21 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan duka cita yang mendalam, atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021).

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Dan kemarin sore, telah saya perintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, dibantu TNI Polri segera melakukan operasi pencarian, memberikan pertolongan secepat-cepatnya kepada para korban,” ujar Presiden Jokowi.

“Kita lakukan upaya yang terbaik menemukan dan menyelamatkan para korban. Kita berdoa bersama agar para korban bisa ditemukan. Saya telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah ini,” tutur Presiden Jokowi kembali.

Sementara itu, di media sosial beredar kenangan-kenangan yang diunggah kerabat korban. Bahkan, salah satu penumpang sebelum berangkat dengan diantar keluarganya, juga sempat mengunggah di insta story.

Penumpang yang bernama Ratih Windania inipun mengunggah foto dirinya bersama sang putri kecil memakai jaket merah muda bergambar Minny Mouse. Dan jaket tersebut ditemukan tim Basarnas bersama serpihan pesawat.

Warganet turut merasakan kepedihan dan mendoakannya. Seperti yang ditulis @sunnydayyv: Yaallah serpihan baju yg ditemukan persis baju yg dipake anak salah satu korban, surga tempat mu dek.

Demikian pula dengan sosok Capt. Afwan pilot Sriwijaya Air SJ182 yang diunggah nitizen di Twitter. Profil WA Capt Afwan pun tertera tulisan, “Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak sholat lima waktu”.:

@habibiellahHuda dalam twittnya: Doa terbaik untuk Capt Afwan, kru dan semua penumpang. Semoga ditempatkan yang terbaik disisi-Nya. Aminn

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya