Politik

Jumat, 15 Januari 2021 - 10:30 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Ketua DPRD Kabupaten Sampang Apresiasi Presiden Jokowi Tunjuk Listyo Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Surabaya – Penunjukan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Aziz, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Sampang Fadhol, (15/1/2021).

Politikus asal PKB yang akrab disapa Ra Fadhol ini tetap menghormati dan mendukung penuh apa yang telah menjadi keputusan Presiden Jokowi. Saat dia ditemui pihak klikku.net diruang kerjanya mengatakan bahwa Presiden pastinya sudah mempertimbangkan keputusan tersebut melalui mekanisme yang sudah ada.

Menurut beberapa sumber, nama Listyo memang orang yang tercatat tidak begitu banyak menduduki sejumlah jabatan penting di Korps Bhayangkara. Namun ternyata dia merupakan orang terdekat dan mulai 2014 selama dua tahun pernah menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Dia juga yang pernah menangkap buronan terpidana kasus hak tagih (cassie) Bank Bali, Djoko Tjandra pada 30 Juli 2020. Bahkan, pria yang menyandang tiga bintang dipundaknya ini memimpin langsung tim ke Malaysia guna menangkap Djoko Tjandra.

Dari beberapa catatan yang ada tersebut, Presiden Jokowi langsung menunjuk dia sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021.

Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, hingga masih menunggu panggilan DPR untuk menjalani fit and proper test secara komprehensif.

“Dengan penunjukan tersebut, saya menaruh harapan besar pada kepemimpinan Kapolri baru nantinya untuk lebih bisa bekerja profesional dan bisa mengemban amanah serta membawa negara ini sesuai dengan harapan bersama,” ungkap Fadhol menutup perbincangannya.


Reporter : Yayan

Redaktur : Rizchi Hari Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 397 kali

Baca Lainnya