Hallo Polisi

Jumat, 15 Januari 2021 - 12:58 WIB

3 tahun yang lalu

logo

PCNU Surabaya Dukung Keputusan Presiden Menunjuk Komjen Pol Listyo Sebagai Kapolri

Surabaya – Penunjukan terhadap Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri yang baru menggantikan Jendral Pol Idam Aziz yang diusung oleh Presiden Joko Widodo, mendapat dukungan dari banyak kalangan tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Seperti yang diungkapkan Ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhibbin Zuhri Kamis ( 14/01/2021 ) malam.

Penunjukan sendiri dilakukan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dikarenakan Kapolri Jendral Idam Aziz bakal pensiun pada tanggal 1 Februari 2021 mendatang.

Dalam ungkapannya, KH. Muhibbin Zuhri mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dan menghormati keputusan Presiden RI Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri baru menggantikan Jendral Idam Aziz.

“Saya sangat mendukung pilihan Calon Kapolri Baru yang diusung langsung oleh Presiden. “Semoga dengan penunjukkan ini, Polri semakin maju dan jaya,” ujar Ketua PCNU KH. Muhibbin Zuhri.

Perlu diketahui, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo selama menjadi Bareskrim Polri, merupakan salah satu jendral yang sebelumnya sempat digadang-gadangkan oleh beberapa pihak sebagai Calon Kapolri yang baru menggantikan Jendral Pol Idam Aziz.

Rupanya, apa yang diharapkan tersebut menuai kenyataan dan alhasil Presiden RI Ir. Joko Widodo menunjuk langsung beliau ( Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ) sebagai Calon Kapolri baru.


Reporter : Basori

Redaktur : Rizchi Hari Setiawan

Artikel ini telah dibaca 296 kali

Baca Lainnya