Lifestyle Pendidikan

Rabu, 20 Januari 2021 - 09:03 WIB

3 tahun yang lalu

logo

PKM Unesa Bagi Paket Makanan dan Minuman untuk Pelaku Ojek Online

Surabaya, klikku.net – Belum usainya pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga berimbas dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021 oleh pemerintah. Sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, yang semakin terhimpit.

Untuk itu, Unesa melalui tim program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama PPKM berlangsung. Mereka membagi paket makanan dan minuman, khususnya pada pelaku ojek online di Surabaya.

“Bantuan ini sebagai bentuk dukungan, agar kita semua tetap optimis melewati pandemi. Semoga bisa sedikit membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Dr. Yonny Herdyanto M.Kes, salah satu anggota tim PKM Unesa, Rabu (20/1/2021).

Menurutnya, program ini didasarkan pada dana PNBP Unesa, yang dialokasikan khusus untuk membantu masyarakat selama pandemi. Kegiatan ini juga melibatkan anggota PKM Unesa lainnya, yakni Muchamad Arif Al Ardha, S.Pd., M.Ed, Awang Firmansyah, S.Or M.Kes, Kartika Rinakit Adhe, S.Pd., M.Pd, serta Wulan Patria Saroinsong, S.Psi M.Pd.

Lebih lanjut Yonny menjelaskan bahwa dipilihnya paket makanan dan minuman dalam program bantuan kali ini, karena dipandang lebih praktis.

“Makanan dan minuman bisa langsung dikonsumsi bersama keluarga di rumah. Dan tentunya tidak perlu capek untuk masak atau menguras gas, minyak dan tenaga,” tutur Muchamad Arif Al Ardha menambahkan.

“Semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kehidupan kita bisa kembali normal,” pungkasnya.


Reporter: ANto tse

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 369 kali

Baca Lainnya