Daerah

Minggu, 24 Januari 2021 - 14:26 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Bocah SD Kelas 3 Tewas Saat Berenang

Mojokerto– Bocah berusia 9 tahun di Mojokerto tewas tenggelam saat berenang di sebuah kolam Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Kolam IPAL itu berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang baru saja diresmikan di Dusun Jaringansari Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo.

Peristiwa yang menewaskan M Alfian bocah 9 tahun bocah kelas lll Sekolah Dasar (SD) itu terjadi pada Minggu (24/1) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban bersama empat temannya berenang di kolam TPA Karangdiyeng.

“Berenang sama empat temannya. Mau naik tidak bisa,” kata Arif warga Dusun Jurangansari, kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).

Menurut Arif, korban diketahui oleh warga sekitar yang saat itu sedang mencari rumput di sekitar kolam.

“Yang nolong dua orang, kondisinya sudah membiru,” terangnya.

Sementara Kapolsek Kutorejo AKP Heri Susanto menjelaskan, korban diketahui teman-temannya sudah dalam kondisi mengapung di kolam resapan sampah.

Mengetahui temannya mengapung, teman-teman korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Ditolong sama warga. Itu tempat penyerapan, sejenis IPAL serapan air dari sampah. Kedalamannya sekitar 150 sampai 200 meter,” ungkapnya.

Meskipun sudah dalam kondisi tewas saat ditemukan, korban dilarikan ke Puskesmas Kutorejo. Saat ini dilokasi kejadian petugas memasang garis polisi.

“Korban saat ini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” tandasnya.


Reporter : Hartono

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 248 kali

Baca Lainnya