Hallo Polisi

Senin, 25 Januari 2021 - 13:04 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Tidak Bermasker Secara Benar, 43 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Tambaksari

Surabaya, klikku.net – Tiga Pilar Tambaksari Surabaya menjaring puluhan pelanggar Protokol Kesehatan, saat menggelar operasi yustisi di Jalan Kapas Kampung Surabaya, Senin (25/1/2021).

Menurut Kasie Trantib Pol PP Kecamatan Tambaksari Arif Wicaksono, yang menjadi target kegiatan kali ini adalah pengendara, baik R2 maupun R4, serta pejalan kaki yang melewati area tersebut. Namun mereka tidak memakai masker, atau memakai masker secara tidak benar.

“Sebenarnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker sudah baik. Hanya saja, masih banyak warga yang abai tentang pentingnya protokol kesehatan ini. Banyak ibu-ibu yang mengenakan masker seperti aksesoris tergantung di leher. Sementara bapak-bapaknya banyak yang melepas masker sambil merokok,” ujarnya.

Karena memakai masker secara tidak benar, sebanyak 43 pelanggar harus mengalami sanksi sita KTP. Setelah membayar denda melalui Bank Jatim, barulah para pelanggar itu bisa mengambil KTP-nya di kantor Kecamatan Tambaksari.

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli menambahkan, selain menjaring pengendara yang tidak ber masker. Kegiatan ini juga menyasar pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Cukup banyak pengendara R2, yang meskipun ber masker secara benar, namun tidak mengenakan helm. Kepada mereka, kami berikan sanksi tilang. Dan kegiatan ini kami lakukan secara bergantian di 8 (delapan) kelurahan di wilayah Tambaksari, dengan waktu yang berbeda-beda. Kami ingin masyarakat sadar bahwa pandemi ini belum berakhir,” pungkasnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya