Ekonomi Bisnis Lifestyle

Rabu, 27 Januari 2021 - 04:36 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Quest Hotel Darmo Surabaya Lestarikan Makanan Tradisional Lewat ‘Nusantara Food Questival’ 

Surabaya, klikku.net – Sebagai upaya untuk melestarikan budaya bangsa, khususnya dalam bidang kuliner, Quest Hotel Surabaya menyajikan festival kuliner nusantara selama setahun penuh.

Menurut Dolimin, selalu Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya, “Nusantara Food Questival” hadir selama satu tahun dengan menyuguhkan berbagai macam hidangan nusantara yang berbeda setiap bulannya.

“Kami berusaha menghadirkan menu makanan yang berbeda dari hotel lain. Yang biasanya menghidangkan menu makanan Western. Di sini kami sajikan makanan tradisional nusantara yang disesuaikan tema hidangan kepulauan. Seperti bulan Januari ini temanya Sumatera bagian barat. Sementara Februari bertema Sumatera bagian Selatan, dan seterusnya. Harapannya semoga dapat diterima dengan baik oleh pengunjung dan tamu hotel,” ujarnya.

Makanan yang dihadirkan, diantaranya adalah pempek, gulai belacan, ikke da ninura, jus martabe, es serbat kweni, soto Betawi, batagor, bajigur, ayam betutu, pepes kepiting, soto banjar, coto Makassar, hingga ikan bakar colo colo. Yang disajikan pada gubug-gubug, yang bisa dinikmati sebagai breakfast atau sarapan pagi, para tamu yang menginap.

Sementara itu General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya David E. Susanto mengatakan bahwa Nusantara Food Questival bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Yang ingin menikmati menu tradisional nusantara yang berbeda setiap bulannya.

“Kami rasa masih jarang di Surabaya, hotel atau restoran yang menyuguhkan makanan nusantara seperti ini. Saya berharap para pengunjung seolah-olah sedang berwisata kuliner keliling Indonesia. Ini juga upaya kami dalam melestarikan makanan tradisional nusantara,” ujarnya, saat launching dan jumpa pers, Selasa (26/1/2021).


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 270 kali

Baca Lainnya