Daerah Pemerintahan

Sabtu, 30 Januari 2021 - 06:23 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Tim gabungan dari jajaran Polresta, Kodim dan Pol PP beserta tim Pidum saat razia penyitaan. (Foto : klikku.net / Hartono).

Tim gabungan dari jajaran Polresta, Kodim dan Pol PP beserta tim Pidum saat razia penyitaan. (Foto : klikku.net / Hartono).

Tim Pidum Gabungan Mojokerto Gelar Operasi Rutin PKL Setiap Tiga Bulan

Mojokerto — Tim gabungan dari jajaran Polresta, Kodim dan Pol PP beserta tim Pidum yang tergabung dalam penyisiran dan penertipan pedagang kaki lima (PKL) di area Jalan Joko Sambang (Sebelah barat Klenteng) Kota Mojokerto jadi sasaran opersi penertiban.

Menurut Karnadi S.E Komandan Regu Pol PP menyatakan sebelumnya para pedagang di sekitar Jalan Joko Sambang (JS) sudah diberi sosialisasi peringatan dan larangan berjualan di area pinggir jalan yang berlokasi depan pertokoan.

“Himbauan itu mungkin tidak didengarkan karena adanya pembubaran dan penyitaan lapak dan barang dagangan yang diangkut oleh tim anggota pamong praja yang terjaring dalam Razia Oprasi Gabungan Penertiban hari ini.” jelas Karnadi.

Pendataan dan penyitaan lapak atau meja tempat berjualan para pedagang tersebut kemudian alat dagang tersebut diangkut dengan cara dinaikan ke mobil truk untuk dibawa ke Kantor Pol PP setempat sebagai tilangan atau penyitaan sementara.

Hal itu dilakukan Anggota Pamong Praja sebagai wujud sanksi agar timbul efek jera untuk para pedagang kaki lima sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi berjualan di area Jalan Joko Sambang karena mengganggu pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas.

“Operasi Gabungan yang dilakukan dari jajaran Kepolisian dan TNI wilayah Kota Mojokerto dilakukan rutin tiga kali dalam satu bulan.” ujar Karnadi.

Seperti yang di alami pedagang kopi, Rina terjaring dalam oprasi penertipan saat itu lapak meja daganganya disita dan dibawa oleh anggota Pol PP untuk penyitaan atau sanksi tilang. Dengan di beri surat tilang dan pendataan diri sesuai KTP untuk pengambilan lapak meja daganganya di Kantor Pol PP Mojokerto.


Reporter : Hartono – Sukesno
Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya