Pemerintahan

Minggu, 31 Januari 2021 - 08:50 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Forkopimda Jawa Timur Bagikan Ribuan Masker Pada Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

Surabaya, klikku.net – Usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Forkopimda Jawa Timur mengunjungi Pasar Kapasan Surabaya untuk membagikan ribuan masker pada pedagang dan pengunjung, Minggu (31/1/2021).

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, kegiatan ini sebagai salah satu langkah Forkopimda Jatim dalam mengurangi penularan atau penyebaran Covid-19.

“Kami tidak lelah mengajak masyarakat untuk sadar pentingnya protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di kota Surabaya,” ujarnya

Lebih lanjut Nico menjelaskan, agar efektif dalam menekan penyebaran Covid-19, selain memakai masker, masyarakat juga harus menjaga jarak satu sama lain, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas maupun interaksi, serta sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir (5M).

Selain menerapkan 5M, saat ini tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP Provinsi Jatim, terus rutin menggelar operasi yustisi dalam penegakan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang melanggar aturan saat diberlakukannya PPKM yang berakhir pada tanggal 8 Februari 2021. Akan kami tindak tegas dengan memberikan sanksi denda, hingga memutus izin usaha,” pungkasnya


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya