Daerah Pariwisata

Minggu, 31 Januari 2021 - 15:26 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Supyan Ketua Pedagang Kaki Lima Wisata Kuliner Bangkalan. (Foto : klikku.net / Anam)

Supyan Ketua Pedagang Kaki Lima Wisata Kuliner Bangkalan. (Foto : klikku.net / Anam)

PKLWKB Berkomitmen Sumbang PAD Kabupaten Bangkalan

Bangkalan — Dengan semakin melangkapi dokumen administrasi mulai dari telah diterbitkannya dokumen notaris dan menkumham PKLWKB (Pedagang Kaki Lima Wisata Kuliner Bangkalan) membuat para PKL kian tertarik bergabung menjadi bagian.

Menurut Supyan Ketua PKLWKB dirinya banyak meraup dukungan para anggota senasib yang berjualan di area sekitar kawasa Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dengan bertujuan selain mengais rejeki dari para pengunjung juga berorentasi mempererat ikatan kebersamaan sembari memberi sumbangsih pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bangkalan.

“Tertibnya administrasi kelompok PKL dengan nama PKLWKB semakin menambah keyakinan khususnya PKL di seputar SGB, hal ini terlihat dari bertambahnya pendaftaran diri para pedangang untuk menjadi bagian dengan tanda dibuatkannya kartu anggota Pedagang Kaki Lima Wisata Kuliner Bangkalan.” kata Supyan pada media.

Dari latarbelakang kebersamaan melalui langkah rekrutmen anggota PKL di sekitar area SGB sudah dianggap cukup, maka pihaknya dengen kesepakatan bersama akan membuat iuran kebersihan sebagai wujud kemandirian.

“Kami juga sudah memforporasi karcis, hal ini kami lakukan bukan hanya sebatas untuk tertib administrasi tapi agar kami juga bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang katanya banyak bocor.” ungkap Supyan.

Berkenaan dengan hal tersebut Supyan berharap pihaknya mampu memberi sumbangsi pertambahan PAD Kabupaten Bangkalan yang masih rendah.

“Harapan kami dengan kemandirian ekonomi ini dapat meringankan beban Pemkab Bangkalan dalam mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja.” paparnya menjelaskan.


Reporter : Anam
Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 541 kali

Baca Lainnya