Hukrim

Senin, 1 Februari 2021 - 11:55 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online Libatkan Anak Dibawah Umur

Surabaya, klikku.net – Unit IV Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar sindikat prostitusi online yang korbannya merupakan anak dibawah umur, usia 14 – 16 tahun. Sementara tersangka yang diamankan berinisial OS (38), warga Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, untuk mendapatkan korban, tersangka juga merekrut sejumlah anak dibawah umur sebagai Reseller. Dimana rata-rata mereka yang di rekrut ini, masih pelajar SMP/SMA, dan nantinya ditawarkan melalui media sosial Whatsapp dan Facebook.

“Modusnya, tersangka OS membuka sewa kos harian di Mojokerto, sebagai kedok untuk melancarkan bisnis prostitusi online yang ia dijalankan. Jadi tugas para Reseller mencari korban sekaligus pelanggan. Mereka akan menawarkan kamar, sekaligus jasa wanita panggilan pada korban. Sedikitnya ada 36 anak dibawah umur yang bekerja pada OS, sebagai Reseller dan wanita panggilan,” ujar Slamet saat rilis, Senin (1/2/2021).

“Karena para Reseller ini juga anak dibawah umur, mereka lebih mudah mendapatkan korban. Sementara tarif atau harga yang ditawarkan bervariasi, mulai 250 – 600 ribu. Namun ada juga yang sampai 1 juta rupiah,” tambahnya.

Ketika ada pelanggan yang ingin menggunakan jasa ini lewat Facebook. Reseller akan meminta percakapan dilakukan lewat “inbox” Facebook Messenger. Jika ada kesepakatan, percakapan akan beralih di Whatsapp.

Melalui para reseller ini, OS lalu mengirim daftar wanita panggilan beserta tarifnya. “Jadi semua transaksi ini atas perintah OS,” pungkas Slamet Hadi.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

 

 

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya