Hallo Polisi Pemerintahan

Senin, 1 Februari 2021 - 08:18 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Tinjau Penerapan PPKM, Forkopimda Jatim Bagikan 25 Ribu Masker Untuk Pengunjung dan Pedagang Pasar PGS

Surabaya, klikku.net – Forkopimda Jawa Timur meninjau penerapan PPKM di Pasar Pusat Grosir Surabaya (PGS) sambil membagikan ribuan masker, Senin (1/2/2021).

Menurut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, kegiatan ini untuk memantau penerapan PPKM jilid 2 di sejumlah pusat perbelanjaan. Sambil membagikan 25 ribu masker pada pedagang dan pengunjung pasar PGS.

“Hari ini, saya bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono, melakukan pengecekan terkait penerapan PPKM di Pasar Pusat Grosir Surabaya (PGS). Sebab pasar atau pusat perbelanjaan merupakan tempat berkumpulnya banyak orang. Setelah kami disini, semua berlangsung cukup baik. Sudah menerapkan Protokol Kesehatan dan memakai masker,” ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam Suharyanto menjelaskan, di minggu terakhir PPKM di Jawa Timur. Sinergi Tiga Pilar yakni Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim, akan semakin masif dalam menegakkan kegiatan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami berharap angka positif maupun kematian akibat Covid-19 di Jatim bisa menurun secara signifikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta menyatakan, bahwa Forkopimda Jatim bersama jajaran akan terus melakukan upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Secara masif di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur telah digelar Operasi Yustisi untuk menekan kasus Covid-19, agar bisa segera turun. Saya bersama Gubernur dan Pangdam terus melakukan sinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terjadi di jatim,” ujar Nico.

“Hari ini kami juga bagikan 25 ribu masker kepada masyarakat. Agar sadar pentingnya Protokol Kesehatan yang diterapkan pemerintah. Kami himbau agar masyarakat harus taat aturan. Karena untuk mengurangi angka positif Covid-19, tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat,” pungkas Nico


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 156 kali

Baca Lainnya