Hallo Polisi

Selasa, 2 Februari 2021 - 18:31 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K saat agenda upacara virtual tasyakuran HUT Satpam Ke-40 Tahun 2020 dengan tema Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat. (Foto : Dok / Ist / klikku.net)

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K saat agenda upacara virtual tasyakuran HUT Satpam Ke-40 Tahun 2020 dengan tema Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat. (Foto : Dok / Ist / klikku.net)

Polres Bangkalan Peringati HUT Satpam Ke-40 Secara Virtual

Bangkalan — Polres Bangkalan gelar upacara virtual dan tasyakuran HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-40 Tahun 2020 dengan tema Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat, pada Selasa (02/02/2021) pagi di Gedung Sarja Arya Racana mapolres setempat.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K dalam agenda tersebut menyatakan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian polri terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, serta dalam rangka meningkatkan peran aktif pam swakarsa khususnya para satpam menjadi mitra Polri dalam mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Agenda upacara virtual tasyakuran HUT Satpam Ke-40. (Foto : Dok / Ist / klikku.net)

Pada agenda tersebut dalam sambutannya, Didik Kapolres Bangkalan menekankan agar satpam Kabupaten Bangkalan senantiasa meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan serta menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etika profesi satpam, tingkatkan kesiap-siagaan, senantiasa meningkatkan kompetensi diri dan diminta agar membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen.

Selain itu Didik meminta agar satpam merubah mindset bahwa satpam bukan sebagai cost atau beban biaya bagi perusahaan namu merupakan bagian kepentingan dan utama untuk meningkatkan produktifitas, karena situasi dan kondisi aman Menurut Didik akan membuat para pekerja ataupun pengunjung menjadi nyaman.

Menurutnya peringatan HUT Satpam ke 40 Tahun 2020 merupakan bentuk upaya untuk mewujudkan satpam yang profesional serta memiliki kompetensi, terampil dan bermartabat untuk bermitra di polri dan unsur-unsur pam swakarsa lainnya dalam mewujudkan kamtibmas yang aman kondusif terlebih di masa pandemi Covid-19 diwilayah hukum Polres Bangkalan.

Untuk diketahui acara tasyakuran tersebut juga diisi dengan pemberian piagam pada anggota satpam yang berprestasi, dilanjutkan dengan sesi foto bersama pengguna satpam, perwakilan anggota satpam dari masing-masing perusahaan atau instansi.

Kiri, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K saat penyerahan piagam penghargaan. (Foto : Dok / Ist / klikku.net)

Pada agenda tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng, yakni yang pertama oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K dan diberikan pada Satpam tertua atau terginas, kemudia untuk tumpeng kedua di potong oleh Waka Polres Bangkalan Andjar Setijaningrum, S.E, untuk diberikan pada anggota satpam termuda.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Bangkalan, Waka Polres Bangkalan, para kabag, para kasat, para direktur perusahaan atau instansi terkait dan perwakilan anggota satpam wilayah hukum Kabupaten Bangkalan.


Reporter: Anam
Editor : Redaktur

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya