Hukrim

Selasa, 2 Februari 2021 - 15:41 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Resmob Polrestabes Surabaya Bekuk Keluarga Pencopet

Surabaya, klikku.net – Unit Resmob Polrestabes Surabaya menangkap komplotan pencopet yang biasa beraksi di pasar pagi Tugu Pahlawan dan sejumlah mall Surabaya. Uniknya, para pelaku ini masih memiliki hubungan keluarga.

Mereka adalah Rio Didik Agus (50), Ary Yuana (45) dan Ori Ramadhan Tiko (27). Ketiganya warga Jalan Darmo Permai Utara Gg. X Surabaya. Serta Sri Wardhani (40) warga Jalan Oro-Oro Gg. 1 Surabaya.

Menurut Kanit Resmob Iptu Arief Rizky Wicaksana, ke empat pencopet ini ditangkap saat beraksi di pasar pagi Tugu Pahlawan Surabaya.

“Jadi mereka ini suami istri dan anak. Biasa beraksi di pasar pagi dengan sasaran wanita,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Awalnya Rio biasa mencopet bersama Sri temannya. Namun karena dirasa kurang personel. Rio lalu mengajak istrinya, Ary Yuana dan anaknya, Oki Rahmadan untuk ikut beraksi.

“Dalam beraksi, mereka ini berbagi peran. Rio bertugas sebagai sopir dan mengawasi keadaan. Ary Yuana menutup-nutupi korban yang akan dijarah, sementara Sri berperan sebagai eksekutor. Sedangkan Ori pembawa barang jarahan,” tambahnya.

“Dari hasil pemeriksaan, mereka mengaku selain melakukan aksi copet di pasar pagi Tugu Pahlawan, mereka juga pernah melakukan aksi serupa di sejumlah pusat perbelanjaan, Jembatan Merah Plasa dan Pasar Turi,” pungkas Arief.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 392 kali

Baca Lainnya