Hallo Polisi

Jumat, 5 Februari 2021 - 08:43 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Kapolda Jatim Meninjau Pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen Anggota Polri

Surabaya, klikku.net – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan donor plasma konvalesen yang dilakukan anggota Polda Jatim di gedung UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Jalan Embong Ploso, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/2/2021).

Menurut Irjen Nico, kegiatan ini untuk membantu mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19 di Indonesia dan khususnya Jawa Timur, agar terlepas dari belenggu Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

“Saat ini sebanyak 657 personel anggota dari jajaran Polda Jatim telah melakukan screening. Dan yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personel,” ujarnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat berusia antara 18 – 60 tahun, yang telah sembuh dari Covid-19. Supaya melakukan donor plasma konvalesen, agar dapat membantu saudara kita yang sedang terpapar Covid-19,” tambahnya.

Kapolda juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya dapat tercipta rasa aman, baik di lingkungan keluarga maupun sekitar. Hingga Jawa Timur bisa aman dan sehat.

Sementara itu, Triksi Hendria Humas UTD PMI Surabaya mengatakan, PMI Surabaya sudah menerima donor plasma konvalesen sejak Juni 2020 silam,

“Namun kenaikan jumlah pendonor terjadi sejak Bapak Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, mencanangkan Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen pada 18 Januari 2021 lalu. Untuk anggota Polri dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim, sebelum pencanangan juga sebagian sudah ada yang melakukan donor plasma konvalesen,” ujarnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

 

Artikel ini telah dibaca 137 kali

Baca Lainnya