Hallo Polisi

Jumat, 5 Februari 2021 - 09:04 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Kapolda Jatim Minta Polres Jajaran Optimalkan Kampung Tangguh Semeru

Surabaya, klikku.net – Guna mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru (KTS) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan arahan pada Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Jajaran secara Daring (online), bertempat di rupatama Polda Jatim, Jumat (5/2/2021).

Hal ini untuk menindak lanjuti hasil anev pemberlakuan PPKM di Jatim yang digelar Forkopimda Jatim sehari sebelumnya di ruang rapat Kodam V Brawijaya.

“Hasil anev menunjukkan bahwa penerapan PPKM di Jatim, dinilai cukup menekan angka pertambahan perhari Covid-19. Karena itu saya minta polres jajaran segera menindaklanjuti hal ini,” ujarnya.

Sejumlah langka yang bisa dilakukan antara lain menambah jumlah Kampung Tangguh Semeru dan mengoptimalkan perannya dalam menghadapi Covid-19, meningkatkan kegiatan Operasi Yustisi bersama TNI dan Satpol PP guna penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Serta meningkatkan kegiatan Covid Hunter, yaitu memindahkan pasien OTG Covid-19 ke tempat karantina yang disediakan oleh Pemda setempat.

Ia juga berharap agar semua polres jajaran bekerjasama dengan TNI dan Pemda setempat, untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Saat ini angka positif Covid-19 di seluruh dunia masih tinggi. Bahkan juga muncul varian baru Covid-19 yang lebih mudah menular. Karena itu, saya minta polres jajaran tetap menggelorakan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya

“Polri bersama TNI dan masyarakat, harus bisa mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Termasuk didalamnya pelaksanaan vaksinasi. Ayo kita sama-sama jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara.” pungkasnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 169 kali

Baca Lainnya