Kasuistika

Senin, 8 Februari 2021 - 08:08 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Paguyuban Warkop Surabaya ‘Wadul’ Ke DPRD Kota Surabaya Terkait PPKM

Surabaya – Sejumlah pengurus paguyuban warkop (warung kopi) Surabaya, mendatangai kantor DPRD Kota Surabaya, Senin (8/2/2021).

Tujuannya datang ke kantor DPRD Kota Surabaya menyampaikan keluhan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Ketua Paguyuban warkop Surabaya Zulfahri menyampaikan, beberapa keluhan yang disampaikan sesama pengusaha warkop kepada paguyuban warkop surabaya sehingga kami sampaikan kepada DPRD Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, pengurus paguyuban warkop ditemui Anggota DPRD Kota Surabaya, Komisi A yakni H.Budi Leksono,” ujar Zulfahri.

Paguyuban Warkop Surabaya diterima dengan baik dan ramah oleh H.Budi Leksono komisi A, Anggota DPRD Kota Surabaya

Keluhan tersebut diantaranya :

1. Pemerintah Kota Surabaya mengevaluasi peraturan jam operasional pukul 22.00 WIB (malam).
2. ketika melakukan razia pokes petugas jangan diskriminasi kepada pemilik atau karyawan warkop.
3. Virus Covid-19 ini tidak mengenal kaya dan miskin atau batasan usia dan tempat, lalu kenapa ? kami dianggap penyebar klaster padahal kami juga membantu pemerintah mengurangi pengangguran.

“Dari tiga point itu sudah kami sampaikan, kepada Pak Budi Leksono dan meminta untuk di audensikan dengan Komisi A,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Surabaya, Komisi A Budi Leksono mengatakan, semua keluhan yang disampaikan paguyuban warkop surabaya, akan menampungnya.

“Keluhan sudah kami tampung dan akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kota Surabaya,” kata Budi.

Budi juga menambahkan, keluhan pemilik warkop sangat dipahami karena dari situlah mereka bisa menghidupi keluarganya.

“Saya sangat pahami betul apa yang mereka keluhkan apalagi disituasi saat ini, oleh karena itu kami berharap bisa hearing kepada pihak Pemerintah Kota Surabaya dengan tatap muka setelah usai reses dewan minggu depan,” pungkas Sekretaris Komisi A, DPRD Kota Surabaya.

Seletah reses Pemerintah Kota Surabaya dan DPRD Kota Surabaya bisa melindungi danĀ  mencari solusi yang terbaik kepada ratusan pemilik warkop di Surabaya.


Redaktur : RizchiĀ 

Artikel ini telah dibaca 199 kali

Baca Lainnya