Hallo Polisi

Selasa, 9 Februari 2021 - 08:41 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Tinjau Posko Kesehatan di Jombang, Kapolda Beri Bantuan Sosial pada Korban Banjir

Jombang, klikku.net – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau tempat pengungsian bencana banjir di Balai Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (9/1/2021).

Dalam kegiatan itu, Nico menyebutkan bahwa jajaran TNI- Polri akan disiagakan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Selain meninjau di Balai Desa Gondangmanis, yang menjadi tempat mengungsi warga, sekaligus posko kesehatan. Kapolda Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada korban bencana banjir.

“Bantuan ini berupa beras dua ton, 200 paket obat-obatan, serta dua ribu masker. Semoga bisa meringankan beban korban bencana,” ujarnya. .

Kapolda Jatim ditemani Wakil Bupati Jombang Sumrambah, juga meninjau rumah-rumah warga yang masih terkena banjir yang sampai saat ini belum surut. Menggunakan perahu karet milik Sat Brimob. Kapolda Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang masih bertahan di dalam rumah.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Nico juga menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk Satgas Bencana, yang terdiri dari jajaran Brimob dan Samapta.

“Nanrinya satgas ini akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah di Jatim, terkait bencana alam yang terjadi. Untuk melakukan pengecekan dan pencegahan jika terjadi bencana,” pungkasnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya