Hallo Polisi Pemerintahan

Rabu, 10 Februari 2021 - 08:39 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Forkopimda Jatim Cek Posko PPKM Berskala Mikro Di Dua Kelurahan Surabaya

Surabaya, klikku.net – Usai gelar apel bersama, Forkopimda Jawa Timur melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di dua Kelurahan, Surabaya, Rabu (10/2/2021).

Hadir dalam kegiatan itu Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono. Beserta pejabat utama ketiga instansi tersebut.

Dua lokasi yang dikunjungi adalah Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, dan Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut. Yang diperiksa adalah kesiapan Posko, dari mulai tempat isolasi, testing tamu yang masuk ke daerah tersebut, serta penanganan kasus.

Menurut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dari pengamatan dan paparan Lurah, apa yang diterapkan pada posko tingkat RT/RW pada pelaksanaan PPKM berskala Mikro di 2 (dua) kelurahan ini, sudah sesuai dengan Inmendagri nomor 3 tahun 2021.

“Fasilitas kampung tersebut sudah lengkap. Ada posko, ruang isolasi, serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang melaksanakan tracing terhadap orang terduga kontak erat dengan suspect diwilayah ini, agar tidak menyebar luas,” ujarnya.

“Mekanismenya sudah paham. Di pintu keluar masuk kampung sudah ada batasan portal dan penjagaan yang aktif. Tujuannya mencegah pendatang baru masuk, yang tidak jelas asal usulnya. Hanya yang bebas Covid-19 yang bisa masuk. Bisa melalui penunjukan surat bebas Covid-19, atau dilakukan tes saat itu juga, minimal rapid antigen. Dari situ maka terlihat, pelaksaan 3T atau testing, tracing dan treatment di kampung ini sudah dilakukan dengan baik.” Tambahnya.

“Mudah mudahan daerah lain di seluruh Jawa Timur itu sama, PPKM berskala Mikro ini serentak dilakukan di 38 Kabupaten/Kota Jawa Timur. Para Bupati dan Walikota yang menentukan RT/RW mana saja, yang melaksanakan PPKM. Yakni erdasarkan kriteria daerah zona merah, oranye, kuning, bahkan hijau.” Pungkasnya.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya