Daerah Pemerintahan

Rabu, 10 Februari 2021 - 00:05 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Supyan Ketua Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur. (Foto : klikku.net / Anam)

Supyan Ketua Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur. (Foto : klikku.net / Anam)

Kawal Maksimalisasi Realisasi Program Pemerintah, P3L Jatim Intensifkan Kajian dan Koordinasi

Bangkalan — Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur (P3L Jatim) mengaku sedang konsen lakukan kajian diinternal pengurus untuk lebih menjaga marwah eksistensinya dalam mengawal isu-isu lingkungan.

Sejauh ini Supyan Ketua P3L Jatim menyatakan pihaknya sedang mengintensifkan jajaran pengurus dalam menginventarisir beberapa isu lingkungan guna memetakan wewenangnya pada pihak terkait agar bisa ditindaklanjuti secara proporsional.

Dari beberapa kali menggelar kajian diinternal pengurusnya Supyan mengatakan ada banyak sisi yang digagas mengenai isu lingkungan yang perlu menjadi catatan bersama terlebih oleh pemerintah.

“Ada banyak hal mendasar yang telah kami bahas perihal beberapa isu lingkungan baik pada agenda rapat pengurus maupun saat diskusi ringan nonformal.” jelas Supyan pada media.

Perihal isu lingkungan tersebut kata Supyan selama ini banyak merugikan masyarakat yang perlu mendapat perhatian pemerintah agar dampak negativ yang dirasakan masyarakat bisa segera ditemukan jalan keluarnya.

“Melihat isu lingkungan, kami P3L Jatim kedepan akan lebih fokus pada langkah sinergisitas dengan para pemangku kebijakan atau pemerintah dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan saat diperlukan hingga ke pemerintah pusat dalam pengambilan langkah serta kebijakan yang akan dilakukan.” jelas Supyan menutup pernyataannya.

Rifa’i Wakil Ketua P3L Jatim. (Foto : klikku.net / Anam)

Hal senada juga disampaikan Rifai Wakil Ketua, dirinya mengiyakan penyampaian Supya, bahkan dirinya menyatakan dalam mendukung langkah yang dilakukan oleh ketuanya, Rifai mengaku pihaknya sedang sibuk dengan kegiatan penguatan jajaran pengurus dengan menggalakkan pengumpulan data sebagai bahan perumusan serta kalsifikasi pembacaan beberpa persoalan disekitar.

“Kegiatan kami selama masa pandemi Covid-19 ini lebih sering melakukan kegiatan internal berupa penyusunan beberapa tema kajian lingkungan daripada kegiatan eksternal sehingga diharapkan kedepan P3L Jatim bisa lebih banyak memberikan sumbangsih pada agenda pelestarian lingkungan oleh jajaran pemerintah mulai dari desa hingga pada pemerintah pusat.” kata Rifai yang juga merupakan salah satu mantan Pimpinan Komisariat salah satu Organisasi Ekstra Kampus (Omek) di Kabupaten Bangkalan.

Diketahui selama ini P3L Jatim sedang mengawal dugaan reklamasi ilegal PT. GSM yang berlokasi di Desa Sembilangan Kecamatan Bangkalan karena sering dikeluhkan oleh masyarakat dari lima desa sekitar lokasi reklamasi.


Reporter : Anam
Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 349 kali

Baca Lainnya