Daerah

Selasa, 16 Februari 2021 - 17:28 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Sarjono Lantik PAC PP Kecamatan Benjeng

Gresik – Pengurus Pimpinan  Anak Cabang (PAC)  Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Benjeng dilantik oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik Sarjono, Selasa malam (16/2/2021), bertempat di rumah Mat Orep Widodo desa Jogodalu RT 01 Kecamatan Benjeng, Gresik.

Acara  pelantikan ini, selain  Ketua MPC PP Kabupaten Gresik juga tampak hadir, kepala desa Jogodalu, Kapolsek, Danramil Benjeng, tokoh masyarakat, ormas Ansor , Banser Kecamatan Benjeng dan tamu undangan lainnya.

Kepengurusan PAC PP kecamatan Benjeng periode 2021-2025 yang dilantik, sebagai Ketua PAC PP Benjeng, Widyo Martono dengan Sekretarisnya Nila Fuji Ratna Dewi.

Setelah melantik pengurus baru, dalam sambutannya, Ketua MPC Pemuda Pancasila  Kabupaten Gresik Sanjono menyampaikan arahan dan kebijakan organisasi Pemuda  Pancasila dalam menjalankan tugasnya kelak.

“Sebagai organisasi masyarakat  (ormas) Pemuda Pancasila harus dapat meresapi dan menjadikan  Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari dan segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI,”tegas Sarjono.

Kepada kepengurusan PP Kecamatan Benjeng yang baru, Ketua MPC PP Gresik berharap agar bersinergi dengan semua unsur Muspika yang ada di Kecamatan Benjeng, menjaga ketertiban masyarakat, menjauhkan sikap arogan dan menghindari narkoba.

Menjaga rasa aman dan kondusif wilayah kecamatan Benjeng, membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan, turut bersama-sama dalam mensukseskan pembangunan. Dan terakhir agar  para anggota PP juga harus menjadi contoh.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Benjeng mewakili Camat Benjeng turut mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus PAC PP Kecamatan Benjeng.

“Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dilantiknya Pengurus PAC PP Kecamatan Benjeng  semoga bermanfaat bagi masyarakat Gresik khususnya bagi masyarakat Kecamatan Benjeng,” tuturnya

Diakhir acara Dewan Penasehat PP Gresik, Nur Hudi Didin Arianto berpesan kepada  Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Benjeng agar bekerja sesuai dengan Tupoksinya.

“Bekerjalah sesuai prosedur dan tupoksi Pemuda Pancasila, harus bersatu, jangan sampai ada gerakan yang anarkis,” pungkasnya.


Reporter : Widji

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 482 kali

Baca Lainnya