Kesehatan Pemerintahan

Rabu, 17 Februari 2021 - 01:10 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Pemerintah Jepang Hibahkan Pembangunan UGD Puskesmas Long Kali Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Surabaya | klikku.net – Pemerintah Jepang melalui Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, memberikan bantuan berupa proyek bidang kesehatan di Kabupaten Paser. Penandatanganan Kontrak Bantuan Hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia tahun anggaran 2020 tersebut, dilakukan secara daring di kantor Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Selasa (16/2/2021).

Menurut Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Tani Masaki, pemberian bantuan ini menunjukkan tekad pemerintah Jepang untuk terus berkontribusi pada dunia di bidang keamanan manusia. Kali ini khususnya di provinsi Kalimantan Timur.

“Melalui bantuan ini, pemerintah Jepang berharap agar masyarakat di Kecamatan Long Kali dapat memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraannya. Saya juga berharap, agar bantuan hibah ini menjadi kesempatan untuk mempererat persahabatan antara kedua negara,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan MoU secara daring itu, juga dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Paser Muksin, Kepala Puskesmas Long Kali Harun Zen, serta Ketua Lembaga Jalin NUSA Suud Bawazir.

Bantuan hibah ini diberikan pada Lembaga Jalin NUSA, untuk proyek pembangunan Unit Gawat Darurat di Puskesmas Long Kali, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, dengan nilai proyek sebesar Rp1.257.448.489,-

Melalui proyek ini, akan dibangun satu gedung fasilitas gawat darurat yang dilengkapi dengan penerimaan tamu, ruang tunggu, ruang tindakan gawat darurat, ruang perawat, 3 toilet, ruang penyimpanan, ruang bidan, ruang nifas, dan ruang bersalin. Serta dilengkapi oleh pengadaan alat-alat kesehatan dan mebel penunjang.

“Semoga dengan terlaksananya proyek ini, terjadi peningkatan kapasitas serta kemampuan pelayanan kesehatan di Puskesmas Long Kali. Yang sekaligus dapat membantu meringankan beban rumah sakit rujukan,” pungkas Tani Masaki.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 317 kali

Baca Lainnya