Hukrim

Jumat, 19 Februari 2021 - 13:23 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Polsek Sawahan Lumpuhkan Pelaku Curanmor Spesialis Minimarket

Surabaya | klikku.net – Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya meringkus pelaku pencurian motor (curanmor) spesialis minimarket di Surabaya. Pelaku bernana Imam (23), warga Burobuan, Blega, Bangkalan Madura itu, juga mendapat hadiah timah panas di kakinya.

Menurut Kapolsek Sawahan Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro, sedikitnya pelaku ini telah beraksi sebanyak 7 (tujuh) kali di wilayah hukum Polsek Sawahan Surabaya

“Aksi terakhirnya dilakukan di halaman Indomart Jalan Dukuh Kupang Timur 22 Surabaya. Saat itu, aksi pelaku terekam kamera CCTV,” ujarnya, Jumat (19/2/2021)

Modusnya, sejak pagi pelaku sudah memantau kondisi minimarket di sekitar tempat kosnya. Tujuannya untuk mencuri motor terparkir yang lengah pengawasannya. “Jika aksinya berhasil, maka motor curian itu akan dijualnya ke Madura dengan harga Rp 2 – 3 jutaan,” tambahnya.

“Setelah mendapat laporan korban dan memantau CCTV, kami berhasil mengidentifikasi pelaku. Melalui pemantauan dan pengintaian, akhirnya Jumat (19/2/2021) pagi, pelaku muncul untuk beraksi,” ungkapnya.

Namun pelaku justru melarikan diri saat akan ditangkap. Hingga polisi terpaksa menembak kakinya.

“Dalam kasus ini, kami amankan sejumlah barang bukti seperti 3 (tiga) buah anak kunci T, sebuah kunci kontak motor Honda, kaos warna kuning, sebuah cincin hasil dari penjualan motor curian, sebuah ponsel, uang 200 ribu sisa hasil penjualan motor, serta rekaman CCTV,” pungkas Wisnu.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 505 kali

Baca Lainnya