Daerah Pemerintahan Pendidikan

Sabtu, 20 Februari 2021 - 18:16 WIB

4 bulan yang lalu

logo

P3L Jatim Agendakan Diskusi Peningkatan RTH Kota Bangkalan. (Foto : klikku.net /ist)

P3L Jatim Agendakan Diskusi Peningkatan RTH Kota Bangkalan. (Foto : klikku.net /ist)

Minim Capaian P3L Jatim Agendakan Diskusi Peningkatan RTH Kota Bangkalan

Bangkalan | klikku.net — Aktivis Lingkungan Jawa Timur kali ini mengagendakan diskusi perihal peningkatan capaian persentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) wilayah kota Bangkalan dengan menghadirkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Diskusi tersebut digagas pihak Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur (P3L Jatim) bertujuan untuk meningkatkan angka persentase capaian Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam merealisasikan amanah undang-undang mengenai lingkungan.

Saat disinggung mengenai rencana agenda diskusi tersebut Supyan Ketua P3L Jatim menyampaikan pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan diantaranya sudah meminta Kepala DLH Bangkalan untuk menjadi pemateri pada agenda tersebut.

“Alhmdulillah mengenai rencana agenda diskusi tentang peningkatan RTH di Kota Dzikir dan Shalawat ini Kadis Lingkungan Hidup bersedia duduk bersama untuk menyampaikan materi seputar Ruang Terbuka Hijau di wilayah kota Bangkalan.” ujar Supyan.

Agenda diskusi tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu (24/02) sore bertempat di Taman Paseban serta akan mengundang beberapa aktivis muda di kabupaten setempat.

“Kali ini kami akan mengundang beberapa rekan aktivis dalam jumlah yang terbatas mengingat masi masa pandemi covid-19, walaupun tema diskusi ini menarik karena selama ini perihal RTH jarang dibahas namun kami tetap akan memperhatikan aturan prokes dan membatasi kapasitas peserta.” ungkap Supyan menjelaskan.


Reporter : Anam
Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 218 kali

Baca Lainnya