Hukrim

Senin, 22 Februari 2021 - 13:42 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Polisi Amankan Ayah Penganiaya Anak Tiri Viral Di Medsos

Surabaya | klikku.net – Setelah aksi saat menganiaya anak tirinya sempat viral di media sosial, NI (26) warga Indramayu, Jawa Barat itu, akhirnya diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Menurut Kasat Reskrim AKBP Oki Ahadian, setelah video aksi penganiayaan anak dibawah umur itu viral di jagad medsos, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Pelaku NI berhasil kami amankan di rumahnya. Ia mengaku menganiaya korban, lantaran kesal. Karena korban sering minta mainan dan menangis. Sementara pelaku adalah seorang pengangguran,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Di hadapan polisi, NI mengaku jika dia sebenarnya tidak tega saat memukuli anak tirinya itu. Namun karena sedang kalut dan banyak pikiran, akhirnya ia khilaf.

Kini NI harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan mendekam dalam tahanan. Ia akan dijerat Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukum 5 tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah video seorang pria melakukan kekerasan kepada anak tiri yang masih balita, viral di media sosial. Aksi itu dilakukan pelaku di kamar kosnya, di kawasan Tambaksari Surabaya.

Video berdurasi 28 detik itu diunggah akun Instagram @ndorobei, yang telah tayang ribuan kali dan mendapatkan ratusan komentar dari netizen.

Akun Instagram tersebut menyebutkan, bahwa video itu bersumber dari sebuah grup Facebook yang diunggah oleh akun Agunk Sr. Disebutkan, penganiayaan itu dilakukan karena hal sepele, yakni dikarenakan sang anak rewel.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 221 kali

Baca Lainnya