Pendidikan

Senin, 22 Februari 2021 - 04:36 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Unesa Kirim Relawan Kemanusiaan ke Daerah Bencana Jawa Timur

Surabaya | klikku.net – Guna membangkitkan kepedulian, sekaligus mewujudkan misi kemanusiaan, Unesa melalui Satuan Mitigasi Crisis Center (SMCC) kembali memberangkatkan relawan ke daerah bencana.

Kali ini, pemberangkatan ditujukan ke daerah yang tengah mengalami banjir di Jawa Timur, yakni Jombang dan Nganjuk.

Selama dua hari, relawan yang terdiri dari 16 mahasiswa dan 4 pendamping dari SMCC, akan memfasilitasi korban bencana dengan edukasi dan trauma healing, serta mengirimkan berbagai bantuan yang diperlukan.

Menurut Ketua Satuan Mitigasi Crisis Center Diana Rahmasari, selama kegiatan pihaknya memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. “Para relawan kami bekali dengan masker, hand sanitizer dan sebagainya. Minggu depan, mereka juga akan melakukan swab antigen untuk memastikan kondisi mereka semua sehat,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Keberangkatan mereka secara simbolis dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof Bambang Yulianto. Ia berpesan pada seluruh relawan yang berangkat, bahwa SMCC merupakan program kemanusiaan.

“SMCC hadir sebagai wujud komitmen Unesa dalam membangkitkan semangat dan memenuhi kebutuhan saudara-saudara yang tengah tertimpa bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Agus Hariyanto, yang turut hadir juga memberikan apresiasi bagi para relawan yang berangkat.

“Kalian adalah anak-anak terpilih dari ribuan mahasiswa yang mendaftar. Manfaatkan ini sebagai sarana menyalurkan kepedulian kalian sebagai mahasiswa. Semoga langkah kalian menginspirasi teman-teman lain untuk melakukan langkah serupa,” pungkasnya.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 286 kali

Baca Lainnya