Hallo Polisi

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:22 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Polda Jatim Gandeng PWI Perangi Berita Hoax

Surabaya | klikku.net – Untuk memerangi berita tidak benar atau Hoax di Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menerima audiensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, di Gedung Lobby Tribrata, Mapolda Jatim, Selasa (23/2/2021).

Menurut Kapolda Nico, jika memang perlu, nanti akan dibentuk suatu badan untuk menangkal berita Hoax. “Didalamnya bisa diisi dari beberapa unsur, yakni Pemerintah, Kepolisian, Pakar, hingga Asosiasi Siber. Sehingga dalam penanganan berita hoax kedepannya, ada aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

PWI dianggap menjadi bagian penting dalam menangkal berita hoax yang ada di Jatim. Sehingga ke depannya, PWI bisa memberi pertikbangan, apakah sebuah berita itu masuk unsur hoax atau bukan.

“Berita hoax ini berbahaya jika dikonsumsi oleh publik. Hingga kami dari Polda Jatim merasa perlu bekerjasama dengan PWI Jatim, untuk memerangi serta menangkal berita hoax yang ada di Jatim,” tambahnya.

Sementara itu ketua PWI wilayah Jatim Ainur Rohim menyatakan, bahwa PWI Jatim sangat mendukung langkah Kapolda Jatim menangkal berita hoax di wilayah Jawa Timur.

“Kami sangat mendukung langkah Bapak Kapolda untuk menangkal berita hoax di Jatim. Selain itu, PWI sendiri berencana akan melakukan sosialisasi kepada pelajar SMA di Jatim, agar mengerti serta memahami berita hoax,” ujarnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya