Daerah

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:31 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Tokoh Masyarakat Perumtas III Konfirmasi Ke Puskesmas Wonoayu Sidoarjo Minta Ambulans Jenasah

Sidoarjo | Klikku.net – Adanya kejadian meninggal dunia warga yang tidak mampu di Perumahan taman anggun sejahtera III (Perumtas III) dan sulitnya ambulans untuk mengantar Jenasah, Yudi Irawan tokoh masyarakat juga selaku keamanan RW di perumtas III Desa Grabagan meminta bantuan pihak puskesmas untuk menyediakan ambulans jenasah, Selasa 23/2/2021

Yudi Irawan menemui Budiono S.sos, MM Kasubag TU Puskesmas, guna membicarakan tentang ambulans jenasah yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat warga yang ada di perumtas III.

“Saya mau meminta dari pihak puskesmas terdekat dengan warga Perumtas III ini, agar bisa untuk menyediakan Ambulans jenasah”. Ujar yudi

Yudi menjelaskan ke Budiono kalau warga banyak mengeluh dengan sulitnya saat membutuhkan ambulans jenasah.

“Warga sering kecewa kalau ada yang meninggal dunia dan minta ambulans di puskesmas terdekat tidak ada ambulans Jenasah nya, disitu ada 3 unit ambulans tapi kenapa kok ambulans jenasahnya gak ada”. Jelasnya Yudi ke Budiono selaku Kasubag TU Puskesmas Wonoayu.

Yudi juga menyampaikan. Dengan rasa kasihan melihat warga yang tidak mampu apalagi sampai adanya musibah meninggal dunia dan terkendala dengan ambulans jenasah.

Kalau bukan kita siapa lagi !!! 

“Saya ini hanya menolong warga saya yang tidak mampu, dalam keadaan emergency dan disaat membutuhkan Ambulans jenasah pasti kesulitan makanya saya selaku tokoh masyarakat hanya ingin pelayanan puskesmas bukan hanya berobat akan tetapi masyarakat sekali tempo pasti butuh ambulans jenasah”. Kata Yudi Irawan ke Budiono.

Budiono pun menerima apa yang disampaikan Yudi Irawan dan sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat atau warga disaat kesusahan meninggal dunia akan tetapi biasanya diambilkan dari puskesmas lain.

“Saya memahami dan berterima kasih kepada pak Yudi yang selalu banyak membantu warga tidak mampu, saya disini juga sering dimintai bantuan sama warga akan tetapi kami selalu ambilkan dari puskesmas Krian, yaa memang di puskesmas Wonoayu ini masih belum ada ambulans jenasahnya”. Jelas Budiono dihadapan Yudi Irawan

Budiono juga mengatakan, kalau dirinya selaku Kasubag di puskesmas akan menampung dan diajukan kepimpinan karena semua ada peraturannya.

“Kita akan menampung aspirasi warga untuk puskesmas Wonoayu juga menyediakan Ambulans jenasah, karena puskesmas ini termasuk pelayanan kesehatan tingkat pertama dan kita juga ada peraturan akan kami sampaikan ke pimpinan. Dan kami nanti ajukan lewat pimpinan semoga cepat diberi ambulans Jenasah di puskesmas Wonoayu ini”. Pungkas Budiono.


Reporter : Yuli

Editor   : Setya

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya