Pariwisata

Rabu, 24 Februari 2021 - 04:04 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Ceria Berwisata Edu di Lontar Sewu, Dengan Wahana Baru

Gresik-Karya besar desa Hendrosari.kecamatan Menganti Gresik,untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi warganya.dengan makin kreatif mengolah potensi pohon lontar sebagai aikon awal berdirinya Edu Wisata Lontar Sewu.

Kepala Desa Asno Jadi saputro. Menjadikan wilayahnya sebagai tujuan wisata yang sangat menarik,momen keluarga saat masuk ke area wisata, membuat hati rasanya ingin kembali berwisata ditempat tersebut.

Informasi tentang tiket masuk pun relatif murah,cukup 5000 rupiah dihari biasa dan 8000 rupiah diwaktu weekend.awak media mewawancarai ketua BUMDES bapak aries toteles.wisata ini kita bangun seperti kondisi saat ini,karena ide kreatif dari semua warga desa hendrosari.serta dukungan yang sangat besar dari pak kades.sehingga Edu wisata lontar Sewu bisa dikatakan wisata kreatif dan terus berinovasi untuk beredukasi didalamnya.

Wisata Lontar Sewu hadir tidak terkesan Murahan tapi berKelas, semoga semakin jaya, maju bersama Bumdes Lontar Sewu menuju Desa Mandiri, Amiin YRA.tutur ketua BUMDES ARIES TOTELES.

Salah satu pengunjung yang pernah kita wawancarai menuturkan, ” mantul (mantap betul) lokasi wisatanya,aman,nyaman,serta ciri khasnya itu loh,,pohon lontar serta LEGEN yang asli dari pohonnya.anak anak sangat senang bermain dan belajar dilokasi lontar Sewu ini ” tutur Yeny apriliyani pengunjung.

Dalam musim pandemi covid 19 Edu Wisata Lontar Sewu tetap menjaga prokes ketat,dengan pengawasan,dan pemantauan,serta himbauan melalui pengeras suara.bagi pengunjung yang tidak memakai masker serta mencuci tangan saat masuk dan keluar wahana wisata tidak diperkenankan masuk oleh pengelola dan pengawas.


Reporter : Wandi & tim

Editor   : Setya

Artikel ini telah dibaca 2496 kali

Baca Lainnya