Daerah Hallo Polisi Pemerintahan

Jumat, 26 Februari 2021 - 11:17 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Puluhan awak media bersama forkopimda Bangkalan. (Foto : klikku.net / Anam)

Puluhan awak media bersama forkopimda Bangkalan. (Foto : klikku.net / Anam)

Peringati HPN Bupati dan Kapolres Bangkalan Ajak Media Sajikan Berita Objektif Perangi Hoax

Bangkalan | klikku.net — Eksistensi jurnalis pada perkembangan daerah diharapkan terus meningkat dengan terus menyajikan informasi berita aktua, mendidik, informativ dan menghibur.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentu profesionalisme dari setiap jurnalis dituntut terus meningkat demi terut serta berkontribusi pada sisi informasi baik dari pemerintah pada masyarakat maupun sebaliknya.

Seperti halnya disampaikan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin saat peringatan Hari Pers Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Polres Bangkalan pada Jum’at (26/02) pagi di halaman mapolres setempat.

Forkopimda saat dimintai keterangan awak media dihalaman Mapolres Bangkalan. (Foto : klikku.net / Anam)

“Mudah-mudahan seluruh jurnalis insan Pers di Bangkalan dapat sehat selalu di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti ini dan dapat memberikan berita yang aktual, berimbang dan mengedukasi kepada masyarakat.” ujar Latif Bupati Bangkalan berharap.

Keberadaan para jurnalis oleh bupati diharapkan terus bisa meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam memberikan informasi yang objektiv berdasarkan pada fakta serta memang berlandaskan keprofesional jurnalis yakni mengedepankan nilai Kode Etik Jurnalis (KEJ).

“Semoga sinergi yang telah terjalin dapat dijaga dan dapat menyajikan berita yang benar-benar fakta sesuai data dan realita sehinggat tidak ada hoax di Kabupaten Bangkalan ini,” jelas Latif dihadapan puluhan awak media.

Masih pada momentum peringatan HPN yang diselenggarakan Polres Bangkalan, Kapolres Didik Hariyanto S.IK juga menekankan harapannya pada pentingnya nilai objektivitas jurnalis dalam menyajikan informasi pada masyarakat.

“Besar harapan sinergi yang telah terjalin dapat di tingkatkan dan menyajikan berita yang betul-betul berita Informasi, Edukasi dan sesuai fakta yang ada.” kata Didik yang dimintai tanggapannya setelah bupati oleh para awak media.

Berkaitan dengan isu menjamurnya berita hoax Didik juga mengajak dengan tegas pada para awak media untuk bersama memerangi dengan cara menyajikan informasi yang objektiv mengingat dampak berita hoax sangat banyak negativnya.

“Mari Bersama-sama kita menolak dan memberantas berita Hoax karna ini justru nanti rawan, bukan cuma terkait dengan kerawanan perpecahan horisontal tapi adalah disintegrasi bangsa.” kata Didik tegas.


Reporter : Anam
Editor : Redaksi

Artikel ini telah dibaca 337 kali

Baca Lainnya