Pemerintahan

Minggu, 7 Maret 2021 - 04:51 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Warkop, Cafe Dan SPA Wilayah Kecamatan Sawahan, di Garuk Petugas Gabungan

Surabaya | klikku.net – Rutinitas razia jam malam dengan mengacu kepada penertiban protokol kesehatan (Protkes) sesuai Perwali Surabaya No.67 tahun 2020 digelar oleh 3 Pilar ( BPB Linmas, Sat Pol PP dan Polri).
Apel kegiatan digelar pada Sabtu (6/3/2020) pukul 21.30 WIB di area Kecamatan Sawahan dengan penangung jawab Indra suryanto selaku Kasihtrantib satpol Sawahan.

Selama kegiatan Protkes Perwali 67 tahun 2020 dibantu oleh beberapa jajaran antara lain BPB Linmas Kota Surabaya, Satpol PP Kota Surabaya, Koramil Sawahan, Polsek Sawahan dan Kecamatan Sawahan.
Setidaknya ada tiga target tempat yang dilakukan pengawasan dan penindakan.

Hal tersebut diutarakan oleh Indra suryanto selaku Kasihtrantib satpol Sawahan, “ tiga tempat yang kami beriman sangsi adalah tempat yang tidak mentaati Protkes dan adanya pengaduan dari pihak pihak sekitar,” ujarnya.

Tiga sasaran yang telah diberikan sangsi sesuai Perwali Surabaya 67 tahun 2020, antara lain Warkop Jl. Jarak, Cafe Andromeda Jl. Kupang Gunung Timur dan Usaha hiburan  Jl. Darmo Park 1
Awal razia Protkes dilakukan di Wakrop  Jl. Jarak pada pukul 22.00 wib
Saat petugas tiba di lokasi pengunjung hampir 80% memenuhi tempat Wakrop Filem, sikap tegas petugas dengan membubarkan pengujung dan menyita barang bukti berupa, 2 speaker, 1 Power ampli dan 1 Mixer, serta memberikan surat tilang kepada pengelolah usaha Warkop.

Cafe Andromeda di Razia petugas gabungan

Dilanjutkan target razia Protkes kedua di Cafe Andromeda Jl. Kupang gunung timur 1 no.24, pukul 22.30 WIB. Petugas juga mendapati cafe yang masih beroprasi dan melakukan live music. Petugas memberikan surat tilang berupa denda sangsi administratif sesuai Perwali Surabaya No.67 tahun 2020. Juga melalukan penyitaan 1 unit sound effect.

Warkop Filem melanggar Protkes

Dan target terakhir adalah Usaha Hiburan di Darmo Park pada pukul 23.00 WIB. Kembali petugas menemukan usaha hiburan yang masih beroprasional meski jam malam telah diberlakukan.
Ditemukan lima perempuan selaku karyawan di dalam , sehingga petugas melakukan pengamanan dengan mengangkut mereka ke mobil penumpang untuk dilakukan pemeriksaan di kantor BPB Linmas Surabaya.

Petugas gabungan merazia Darmo Park

Indra suryanto selaku Kasihtrantib satpol Sawahan, saat dilokasi razia memberikan keterangan, “Untuk semua tempat usaha yang diketahui melanggar Protkes akan di periksa oleh Sat Pol PP kota Surabaya, terkait dengan pelanggan yang akan diberikan kepada pihak pengusaha atau tempat usaha apa kata Sat Pol PP Surabaya,” ujarnya.

Caption : Warkop Dan Cafe Serta SPA di Kecamatan Sawahan, di Razia Petugas

Reporter : Rus
Editor. : Yanto

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya