Lifestyle

Senin, 8 Maret 2021 - 20:34 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Lolos Top 70 LIDA 2021, Pedangdut Jombang dan Bangkalan Wakili Jatim

Surabaya | klikku.net – Setelah melalui proses audisi dan seleksi tahap akhir, serta menyisihkan ribuan peserta lainnya. Akhirnya M. Fawwas (20) warga Bangkalan dan Tiara Indah Nur Sa’adah (18) warga Jombang, menjadi Duta Provinsi mewakili Jawa Timur dan masuk Top 70, dalam gelaran LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021.

Meski sempat kaget, Fawwas mengaku gembira. Karena bisa menjadi salah satu wakil Jawa Timur dalam audisi LIDA 2021. “Alhamdulillah tahun ini bisa lolos Top 70 LIDA 2021. Tahun lalu juga ikut. Namun hanya mendapat golden tiket saja,” ujarnya, saat jumpa pers secara daring, Senin (8/3/2021).

Menurutnya, audisi online yang diterapkan pada LIDA 2021 cukup berat. “Saat proses audisi, saya posisinya di Jakarta. Sedang membantu paman bekerja di bengkel. Di Jakarta cukup sulit mencari tempat yang tenang, untuk bisa membuat konten audisi online. Saya sungguh tidak menyangka akhirnya bisa masuk Top 70. Ini juga berkat bimbingan sepupu saya, Irwan DA,” tambahnya.

Duta Provinsi Jatim LIDA 2021, Fawwas (kiri) dan Salsa saat jumpa pers secara daring

Sementara itu, Tiara Indah Nur Sa’adah atau biasa dipanggil Salsa, menyatakan senang dan bangga bisa lolos ke babak ini. “Gak nyangka aja, bisa lolos. Padahal ini pertama kalinya saya ikut audisi LIDA. Dulu pernah ikut Dangdut Academy. Tapi tidak lolos,” ujarnya.

Jika Fawwas mengaku sulit mencari tempat tenang untuk membuat konten audisi. Salsa justru mengaku sulit mencari sinyal internet yang bagus.

“Saya tinggal di perbatasan antara Jombang dan Ngajuk, Jawa Timur. Di kawasan saya tinggal, sinyal internetnya kurang bagus. Jadi sempat was-was, bakal gagal dalam proses audisi online LIDA 2021,” tambahnya.

“Saya memang lahir dari keluarga penyanyi dangdut. Sejak kelas 5 SD, sudah belajar menyanyi dangdut dari saudara-saudara, yang menjadi penyanyi dangdut. Untuk menghadapi persaingan Top 70 ini, saya akan berlatih menghafal 200 lagu, serta menjaga kondisi kesehatan dan stamina,” pungkasnya.

Indosiar kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA (Liga Dangdut Indonesia) 2021 tahun ini. Proses audisi yang digelar secara online di 34 provinsi tersebut, diikuti ribuan peserta audisi dari bebagai pelosok Indonesia.

Sejak 6 Maret 2021, Indosiar menayangkan episode seleksi tahap akhir Audisi LIDA 2021. Tayangan ini menampilkan semua peserta yang lolos audisi ke Jakarta. Hingga nantinya terpilih 70 Duta Provinsi, yang akan memperebutkan gelar Juara LIDA 2021.


Reporter: ANto tse

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 172 kali

Baca Lainnya