Nasional

Rabu, 10 Maret 2021 - 09:44 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Penemuan Bayi Perempuan di Tempat. Sampah Gegerkan Warga Menganti

Gresik,| klikku.net – Penemuan bayi prematur di tempat sampah dekat pemakaman gegerkan warga desa bringkang – Warga Desa Bringkang tepatnya di perumahan Omah Indah Desa Bringkang, Kecamatan Menganti Gresik. Bayi yang di duga sengaja di buang orang tuanya tersebut, diketahui berjenis kelamin perempuan dan di temukan warga sekitar pukul 07.00 wib tadi pagi dan mengalami Hipotermia.(10/03/2021)

Menurut keterangan saksi di lapangan, saat di temukan, bayi perempuan dengan tali pusar yang masih melekat di masukkan dalam kardus dan di bungkus dengan kantong plastik besar warna merah. “Saat itu saya hendak membersihkan makam. Sebelum membersihkan makam, saya sedang duduk dibawah pohon, selanjutnya saya mencari sampah sisa yang ada di tempat pembuangan sampah,” terang sutanto alias Bondan,

Masih menurut Sutanto, dalam kesibukannya mencari sampah, dengan tidak sengaja matanya tertuju pada bungkusan kantong plastik besar berwarna merah yang ada di lokasi.

Selanjutnya, bungkusan kantong plastik tersebut dibukanya. Ternyata dalam kantong plastik merah itu ada bayi di dalamnya dan masih hidup. “Saya kaget, ternyata ada bayi di dalam kardus yang di bungkus dengan kantong plastik itu,” jelasnya.

Selanjutnya, Sutanto memberitahu penemuan bayi perempuan tersebut ke warga sekitar dan ketua RW. Sebagian warga melaporkan penemuan bayi malang itu ke Polsek Menganti. Petugas kepolisian segera mendatangi lokasi bersama dengan bidan desa.

Oleh petugas kepolisian, bayi perempuan itu segera di bawa ke rumah sakit Cahaya Giri. Karena keterbatasan alat, akhirnya bayi malang tersebut di bawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisna saat di konfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di tempat sampah pemakaman perumahan Oma Indah tersebut. “Benar, kami sudah mendatangi lokasi penemuan bayi, dan sudah kita kirim ke Rumah sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan,” terang Kapolsek singkat.


Reporter : Widji

Editor  :Setya

Artikel ini telah dibaca 319 kali

Baca Lainnya