Daerah

Selasa, 16 Maret 2021 - 05:39 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Anggota DPR RI Roro Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Korban Banjir

Gresik,| klikku.net – Banjir akibat luapan kali Lamong terjadi terjadi lagi dalam beberapa hari ini. Dampaknya lebih luas dari banjir sebelumnya, kondisi ini mengundang rasa empati dari anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dyah Roro Esti yang langsung turun ke desa desa memberikan sumbangan 500 paket sembako di desa Munggugianti dan desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Selasa (16/3/2021).

Roro panggilan akrabnya tampak tidak canggung berbasah-basahan langsung turun menyapa korban banjir sambil membagikan paket sembako.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di daerah pilihan saya, hari ini saya bagikan 500 paket ke korban banjir kali Lamong,” ujar Roro

Wanita milenial dan cantik ini berharap, sedikit bantuan darinya dan Partai Golkar bisa meringankan korban banjir dan banjir segera surut.

“Sedikit dari kami semoga bisa membatu dan semoga banjir segera surut,” harap Roro.

Ketua DPD Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim tampak ikut mendampingi Roro dalam Baksos pembagian sembako untuk korban Banjir di kecamatan Benjeng Kab. Gresik.

Anha panggilan akrabnya menyampaikan bahwa BBWS dan Pemkab Gresik akan segera melakukan normalisasi kali Lamong agar musibah tahunan banjir bisa segera diatasi.

“BBWS telah menganggarkan sekitar 97 milyar dan Pemkab Gresik sekitar 50 milyar untuk normalisasi dan pembangunan tanggul agar banjir bisa diatasi”, terang Anha.

Pria yang juga wakil ketua DPRD Gresik itu akan mendorong Pemkab Gresik segera merealisasikan penanganan banjir akibat luapan kali Lamong.

“Sebagai anggota legislatif kami akan mendorong Pemkab untuk segera merealisasikan normalisasi dan pembangunan tanggul agar banjir segera bisa diatasi karena sudah ada anggarannya”, harapnya.

Bagi Anha, dampak banjir harus segera diatasi karena yang menjadi korban langsung adalah Masyarakat.

“Sebagaimana prinsip Partai Golkar, Suara Golkar Suara Rakyat, maka apapun kalau terkait rakyat, maka harus diutamakan”, pungkas Anha penuh semangat.


‎Reporter : Sukarji

Editor   : Setya

 

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya