Pemerintahan

Kamis, 18 Maret 2021 - 17:26 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Cafe Bar Gozadera dan Our Bar All About Friendship di Segel Oleh BPB Linmas Surabaya

SURABAYA | klikku.net – Kembali jajaran Satgas pemberantasan Covid-19 BPB Linmas Surabaya kembali melakukan penertiban di tempat hiburan malam atau rekreasi hiburan umum (RHU), pada Kamis (18/3/2021) sejak pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Bersama petugas gabungan yang melibatkan, satu Pelton BPB Linmas Kota Surabaya, satu Tim RHU Bakesbang Pol, dua personil Polrestabes, satu unit tim Odong Odong Linmas dan satu Regu Satpol PP Surabaya, merazia dua titik tempat hiburan diantaranya Cafe Gozadera, Jln. Sriwijaya No. 22 dan
Our Bar All About Friendship di Jl. Embong Cerme no. 17 Embong Kali Asin.

Pemberian sanksi administratif kepada pengelolah

Penindakan penutupan dan pemberian pelangaran stiker dan garis Covid-19, merupakan penertiban terkait Pelanggaran Perwali No. 67 tahun 2020 Pasal 33 tentang tempat usaha yang dilarang beroprasi selama masa Pandemi Covid-19.

Selama kegiatan razia yang dipimpin oleh Harry Asjtanto, MM selaku Kasubid Bina Potensi Masyarakat BPB Linmas Surabaya pihaknya memberikan keterangan.
“Tindakan yang diambil oleh petugas merupakan kegiatan rutin dalam melakukan pemantauan di beberapa tempat usaha yang tidak diperbolehkan Oprasional sesuai Perwali 67/2020, salah satunya adalah tempat hiburan malam yang menyediakan minuman keras,” ujarnya.

Penertiban terhadap dua tempat pertama dilakukan kepada Gozadera yang berada Jln. Sriwijaya No. 22, Wonokromo. Ditempat tersebut petugas tidak menemukan aktifitas yang diduga menyediakan jual beli minuman keras. Karena diduga bocor saat petugas mendatangi lokasi, lantas tim gabungan Satgas Covid-19 melanjutkan untuk merazia target tempat yang kedua.

Dilanjutkan melakukan razia di Our Bar All About Friendship di Jl. Embong Cerme no. 17 Embong Kali Asin, sekitar pukul 19.45 WIB. Ditempat tersebut petugas mendapati beberapa pengunjung berpesta miras.
Petugas mengambil langkah dengan membubarkan pengujung meninggalkan lokasi. Sedangkan pemilik dilakukan penindakan penilangan KTP.

Selain memberikan sangsi adminiatratif dengan menilang KTP, petugas menempelkan stiker penutupan sementara usaha dan pemberian garis Satgas Line di pintu masuk hingga pagar Cafe Nar Out Bar All About Friendship.

Caption. : Cafe Gozadera, Jln. Sriwijaya dan
Our Bar All About Friendship di Jl. Embong Cerme, di razia petugas Gabungan

Reporter : Rus
Editor. : Yanto

Artikel ini telah dibaca 796 kali

Baca Lainnya