Hallo Polisi Kesehatan Nasional

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:10 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Vaksinasi Prajurit TNI-Polri di Polda Jatim

Surabaya | klikku.net – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau proses vaksinasi tahap kedua bagi 2101 Prajurit TNI-Polri di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (18/3/2021).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, vaksinasi prajurit TNI dan Polri tahap kedua berjalan lancar. “Kami menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri. Setelah mendapat vaksin baik yang pertama maupun kedua. Agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujarnya.

Menurutnya, meski sudah mendapat suntik vaksin, bukan berarti tubuh langsung kebal terhadap Covid-19 . Harapannya, setelah di vaksinasi tahap kedua, anti bodi akan meningkat dan mampu menangkal Covid-19.

“Apalagi prajurit juga diturunkan ke wilayah sebagai tenaga vaksinator, untuk membantu program percepatan Vaksinasi Nasional. Karena itu harus tetap mematuhi Prokes dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, bahwa dirinya bersama Panglima TNI sengaja datang ke Surabaya, untuk memantau proses vaksinasi. Baik untuk prajurit TNI-Polri di Polda Jatim. Serta untuk masyarakat di Puskesmas Gayungan Surabaya.

“Sebab, saat ini tingkat penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, sudah menurun. Khususnya saat mulai diterapkan kegiatan Kampung Tangguh Semeru sampai PPKM Skala Mikro. Selain itu, kesadaran dan disiplin masyarakat di Jawa Timur untuk menerapkan protokol kesehatan cukup bagus,” pungkas Kapolri.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 129 kali

Baca Lainnya