Daerah Hallo Polisi Kesehatan Pemerintahan

Jumat, 19 Maret 2021 - 11:05 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Kanan, M. Makmur Kepala Desa Kanegarah Kecamatan Konanng saat peresmian Gedung Puskesmas Konang. (Foto : klikku.net / ist)

Kanan, M. Makmur Kepala Desa Kanegarah Kecamatan Konanng saat peresmian Gedung Puskesmas Konang. (Foto : klikku.net / ist)

M Makmur Apresiasi Perhatian Bupati Bangkalan Pada Aspek Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Bangkalan | klikku.net — Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron meresmikan Gedung Puskesmas yang baru di Kecamatan Konang pada hari Jum’at (19/03/2021).

Pada acara tersebut secara langsung Abd Latif meminta pada Kepala Puskesmas agar lebih inovatif dalam menyajikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ra Latif menyampaikan pembangunan gedung Puskesmas Konang yang baru bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Bahkan hal tersebut sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk diterapkan secara menyeluruh di delapan belas kecamatan.

R. Abd Latif Amin menandatangani peresmian Gedung Puskesmas Konang. (Foto : klikku.net / ist)

“Kami akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bangkalan,” ujar R. Abd Latif tegas.

Saat agenda itu Ra latif juga mengingatkan agar jajaran Puskesmas Konang bisa lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat salah satunya, dengan metode pendekatan atau sosialisasi secara berkesinambungan.

“Kepada Kepala Puskesmas Konang, saya berharap bisa melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dan berlaku adil, baik itu bagi pasien umum maupun pasien BPJS,” ujarnya berpesan.

Menanggapi hal tersebut Hamid Kepala Puskesmas Konang mengaku bersyukur atas diresmikannya Gedung Puskesmas yang baru serta dia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di puskesmasnya.

“Rasa syukur alhamdulillah. Semoga dengan diresmikannya Puskesmas, pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.” ungkap Hamid saat dikonfirmasi paska agenda peresmian tersebut.

Sementara itu M. Makmur salah satu tokoh Kecamatan Konang yang juga hadir pada peresmian gedung tersebut menyatakan berterimakasih pada Bupati Bangkalan yang telah memberikan perhatian pada aspek peningkatan pelayanan kesehatan di kecamatannya.

“Kami merasa bahagia dan berterimakasih dengan wujud perhatian Bapak Bupati pada aspek peningkatan pelayanan kesehatan di Kecamatan Konang dengan diresmikannya Gedung Puskesmas yang baru ini, semoga jajaran petugas kesehatan terus memberikan dedikasinya yang terbaik pada masyarakat Konang dibidang kesehatan.” ujar M. Makmur yang juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan penuh bangga.

Juga hadir pada agenda itu Muhammad Fahad Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto S.I.K Kapolres, Nur Hasan Ketua Komisi D DPRD, Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan, M. Makmur Kepala Desa Kanegarah serta jajaran tenaga kesehatan lainnya.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 560 kali

Baca Lainnya