Hukrim

Jumat, 19 Maret 2021 - 06:00 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Tawarkan Jasa Esek-Esek, Mucikari Karaoke Next KTV Blitar Diringkus Polda Jatim

Surabaya | klikku.net – Unit III Renakta Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, mengungkap kasus tempat hiburan umum karaoke yang menyediakan layanan esek-esek di Blitar, Jawa Timur.

Penggerebekan dilakukan di Next KTV Karaoke, Jalan Veteran no 74 Kepanjen Kidul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Setelah polisi mendapat informasi masyarakat, jika tempat karaoke tersebut diduga dipergunakan sebagai tempat prostitusi terselubung.

“Jadi tempat karaoke ini mempermudah tamu untuk melakukan esek-esek dengan Ladies Club (LC)-nya. Baik dilakukan secara langsung dalam room karaoke. Maupun diajak kencan ke luar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Jumat (19/3/2021).

“Dalam kasus ini, kami mengamankan seorang wanita berinisial IS alias Bunda, (39), warga Bendosari Kota, Kecamatan Sanakulon, Kabupaten Blitar, yang diduga berperan sebagai mucikari,” tambah Gatot.

Modusnya, tersangka IS alias Bunda, menawarkan layanan BO atau berhubungan intim dengan LC pada para tamu karaoke dengan tarif Rp 800 ribu – Rp 1 juta sekali kencan. Dengan pembagian 30% untuk IS alias Bunda.

Kini tersangka IS alias Bunda yang mengaku terpaksa melakukan kegiatan ini karena himpitan ekonomi tersebut, akan dijerat dengan Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP. Dengan ancaman hukuman 1 Tahun 4 bulan penjara. (Ahmad)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya