Pendidikan

Sabtu, 20 Maret 2021 - 08:43 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Forum LK 1 Komisariat Mulla Shadra Unisma Malang di Graha Yakusa. (Foto : klikku.net / ist)

Forum LK 1 Komisariat Mulla Shadra Unisma Malang di Graha Yakusa. (Foto : klikku.net / ist)

Komisariat Mulla Shadra Malang Gelar LK 1 di Graha Yakusa

Malang | klikku.net — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang, Komisariat Mulla Shadra Unisma menggelar Latihan Kader 1 (Basic Training) bertempat di Graha Yakusa,(19/03/2021).

Dengan mengangkat tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Insan Akdemis, Serta Sadar Akan Fungsi dan Perannya Dalam Organisasi” kegiatan tersebut berlangsung khidmat.

Dalam pembukaannya turut dihadiri Pengurus HMI Cabang Malang dan juga Muhlis Ali selaku Pimpinan Graha Yakusa.

“Untuk kesekian kalinya, alhamdulilah proses pengkaderan khusunya di HMI Cabang Malang ini tetap menggeliat, meski ditengah situasi pandemi Covid-19 sekalipun,” ujar Amirudin Natsir didalam sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhlis Ali dalam kesempatan saat mengisi agenda Stadium Generalnya.

“Graha Yakusa ini memang terbuka untuk siapa saja, dan ini sebagai bentuk menjaga pengkaderan agar tetap berjalan, dan sebagai bentuk menyiapkan calon-calon pemimpin di masa depan,” terang Muhlis Ali dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum Komisariat Mulla Shadra, Robi Ariyanto dirinya mengatakan sudah menjadi kewajiban Fungsionaris Komisariat untuk melaksanakan Latihan Kader (LK) 1 sebagai bentuk regenerasi.

“Dulu kita juga sama menjalani tahapan hal seperti adek-adek hari ini, Bahkan senior-senior kita pun juga pernah mengalami hal yang sama seperti kalian ini,yakni LK 1 ini, Karena sebagai syarat menjadi anggota biasa HMI yakni setelah lulus LK 1 ini,” ujar Robi dalam sambutannya.

Dirinya juga berharap agar seluruh rangkaian LK 1 ini dapat diikuti calon kader secara khidmat hingga selesai.

“Jadi setelah mengikuti rangkaian LK 1 ini, adek-adek juga harus prosesnya berlanjut, jadi gak hanya mengikuti kegiatan 3 hari ini saja, tetapi juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan di Komisariat nantinya,” jelas Robi memberi arahan.

Sebagai Informasi, Latihan Kader 1 ini merupakan kegiatan yang dilangsungkan selama 3 hari. Dan merupakan syarat untuk menjadi aggota biasa HMI ialah diagenda LK 1 ini.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 538 kali

Baca Lainnya