Pariwisata

Senin, 22 Maret 2021 - 10:21 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Pertama di Indonesia, Wisata Pemandian Khusus Wanita Berhijab

Gresik,|klikku.net – Meski pandemi hingga kini belum juga mereda, hal tersebut tak membuat Setigi lemah tak berdaya. Setigi justru bangkit penuh semangat berikhtiar keras untuk semakin memanjakan pengunjungnya.

Setelah sukses menghadirkan Kolam Banyu Gentong di momen tahun baru 2021, kini Setigi kembali membuat gebrakan dan inovasi baru.

Kepala Desa Sekapuk Ujungpangkah Abdul Halim saat melaunching Pemandian Hijaber didampingi seluruh perangkat desa, BPD, dan BUMDes, Senin Pahing (22/3/2021) mengatakan, Wisata Setigi terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung. Kali ini, pengelola menghadirkan kolam pemandian khusus perempuan berhijab.

“Ini dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Wisata Setigi melaunching wahana wisata halal bernuansa Religi full Islami, yakni Pemandian Hijaber,” tuturnya.

Pemandian yang diperuntukkan khusus kaum hawa ini dibangun di dalam Goa Angin-Angin dikelilingi bebatuan alami dengan kerlip lampu warna warni. Pengunjung bakal merasakan kesegaran yang luar biasa seperti mandinya putri raja. Pengunjung bisa leluasa berendam dengan nyaman bak pemandian bidadari.

“Hanya perempuan berhijab yang bisa menikmati Pemandian hijaber. Dengan begitu, bagi perempuan yang belum berhijab bisa tergerak hatinya untuk berhijab,” ujar Kades berjuluk Ki Begawan Setigi yang tak pernah mati berinovasi, meski sudah memiliki segudang prestasi.

Lebih lanjut, Kades Sekapuk Abdul Halim menerangkan, untuk bisa menikmati wahana wisata halal yang eksotis dan eksklusif ini, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu dan selanjutnya mereka bisa berendam dan berenang dengan nyaman dan santai, karena jumlah pengunjung dibatasi beberapa orang saja.

Kades nyentrik berambut gondrong yang baru-baru ini diundang khusus sebagai Narasumber Talk Show Kick Andy MetroTV Jakarta ini, mengklaim jika keberadaan kolam pemandian khusus perempuan berhijab ini satu-satunya di Indonesia. Pernyataan Kades yang dikenal inovatif ini diamini Dirut BUMDes Sekapuk Asjudi serta Manajer Setigi Umar Efendi.

“Terlebih, karena Gresik ini kota santri, sehingga Setigi menghadirkan wisata halal yang bernilai dakwah, yakni Pemandian Hijaber. Selain itu, keberadaan wahana baru di wisata Setigi ini juga merupakan ikhtiar Pemdes dan BUMDes Sekapuk untuk terus bangkit dari pandemi, agar roda perekonomian di desa kami tidak terpuruk,” pungkasnya.


Reporter : Sukarji

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 557 kali

Baca Lainnya