Lifestyle Pariwisata

Senin, 22 Maret 2021 - 21:08 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Walikota Surabaya Ajak Masyarakat Menjadi Orang Tua Asuh Satwa

Surabaya | klikku.net – Kebun Binatang Surabaya (KBS) merupakan sebuah lembaga konservasi, edukasi serta rekreasi, dengan konsep ruang terbuka hijau di tengah kota Surabaya.

Saat ini terdapat sekira 211 spesies dengan jumlah total satwa di atas 2.000. KBS yang didirikan pada 31 Agustus 1916, menjadi sumber daya satwa dan flora, dengan nilai sejarah yang harus terus dioptimalkan dalam pemanfaatannya.

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap satwa yang ada, KBS membentuk program “Orang Tua Asuh Satwa”.

Menurut Humas KBS Agus Supangkat, program ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemeliharaan satwa, dengan menjamin kebutuhan makan satwa selama minimal 1 tahun.

“Program ini terbuka untuk perorangan maupun instansi. Prosedur selengkapnya dapat menghubungi PDTS Kebun Binatang Surabaya,” ujarnya.

Jenis satwa yang tergabung dalam program inovasi “Orang Tua Asuh Satwa”, yakni mulai dari Harimau Sumatra, Komodo, Gajah Sumatra, Beruang Madu, Bekatan, Orang Utan Kalimantan, Jalak Bali, Siamang, Babi Rusa, Anoa, Rusa Bawean, dan Buaya Muara.

Pada Minggu (21/3/2021) melalui kegiatan Gowes to Zoo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memulai program ini dengan menjadi Orang Tua Asuh Satwa (OTAS) untuk satwa komodo dan gajah. Sementara Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjadi OTAS untuk satwa jalak bali.

“Semua yang hadir di sini sangat cinta Surabaya. Alhamdulillah, ini yang saya impikan kekuatan kota adalah gotong-royong, Saatnya saling bersinergi demi kelestarian dan kesejahteraan satwa,” ujar Eri Cahyadi. (M Faaza)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 543 kali

Baca Lainnya