Daerah Pemerintahan

Rabu, 24 Maret 2021 - 03:30 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Dinas PU Gresik Hadirkan Aplikasi New Apalan Untuk Pengaduan Jalan Rusak

Gresik | klikku.net –  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik, luncurkan aplikasi pengaduan jalan rusak yaitu New Apalan (Aplikasi Layanan Pengaduan Pengguna Jalan), di halaman Pabrik Indospring, Jalan Raya Mayjend Sungkono Gresik, Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, aplikasi New Apalan bertujuan agar masyarakat dan pengguna jalan, dapat melaporkan secara langsung adanya jalan rusak di Kabupaten Gresik kepada DPUTR.

“Saya mengapresiasi setiap inovasi kreatif, demi meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat. Agar kondisi jalan bisa terjamin,” ujarnya.

“Nantinya jika ada laporan dari masyarakat, DPUTR bisa langsung cepat merespon dan l ditangani, gak pakai lama. Sebab saya tidak menginginkan masyarakat pengguna jalan di Gresik, jadi korban kecelakaan karena jalan rusak,” tambahnya.

Ia berharap, aplikasi New Apalan dapat menciptakan sinergitas antara pemda dengan masyarakat. “Agar masyarakat benar-benar memanfaatkan aplikasi New Apalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi menyatakan siap menerima laporan terkait jalan rusak di wilayahnya.

“Silahkan download aplikasi New Apalan via google play store. Dan manfaatkan aplikasi ini sebaik-baiknya. Harapannya, langkah ini bisa meminimalisir laka lantas akibat kerusakan jalan. Misal ada jalan berlubang, jika masyarakat segera melaporkan via aplikasi ini, lengkap beserta foto dan media penunjang lainnya. Bisa segera kami tindak lanjuti,” ujar Gunawan.

Untuk menunjang hal itu, saat ini DPUTR memiliki 6 tim URC Bima, yakni URC utara, URC Selatan, URC Tengah, URC Kota, URC Bawean Barat dan URC Bawean Timur.

Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir mendukung penuh upaya pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas jalan di Kabupaten Gresik.

“Yang paling penting adalah bermanfaat bagi masyarakat Gresik. Semoga kedepannya, jalan rusak di Gresik dapat teratasi dengan baik,” pungkasnya. (Wandi)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 324 kali

Baca Lainnya