Daerah Pemerintahan Pendidikan

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:37 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Dewi Ega S.Ap, M.M Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Bangkalan di Meja Kerjanya. (Foto : klikku.net / ist)

Dewi Ega S.Ap, M.M Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Bangkalan di Meja Kerjanya. (Foto : klikku.net / ist)

Puluhan Ribu Siswa Lembaga SD Kabupaten Bangkalan Terima Bantuan PIP

Bangkalan | klikku.net — Dalam rangka meminimalisir angka putus sekolah pemerintah menggelontorkan anggaran dengan diberi nama Program Indonesia Pintar (PIP) pada puluhan ribu siswa Lembaga Sekolah Dasar di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Berkenaan dengan program untuk para siswa itu saat ini Pemda Bangkalan melalui Dinas Pendidikan secara simbolis menggelar agenda penyerahan ATM pada siswa penerima manfaat PIP tersebut di Pendopo Agung Bupati Bangkalan.

Penyerahan kartu ATM KIP secara simbolis pada puluhan ribu siswa SD oleh Bupati Bangkalan. (Foto : klikku.net / ist)

“Penerima SD se-Kabupaten kurang lebih 43.000. Penyerahan secara simbolis pada hari ini diwakili dari enam kecamatan, Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, Sepuluh, Geger dan Kecamatan Tanjung Bumi.” ungkap Dewi Ega S.Ap M.M Kepala Bidang Pembinaan Sekola Dasar (Kabid SD) disdik setempat.

Ega juga menyampaikan perihal perincian perwakilan penerima PIP dari kecamatan yang hadir menerima langsung pada agenda di Pendopo Agung Bupati Bangkalan tersebut diwakili tiga siswa dari masing-masing kecamatan dengan total sebanyak delapan siswa yang hadir.

Berkenaan dengan diberikannya ATM KIP tersebut Ega meminta pada semua siswa penerima manfaat program KIP agar menyimpannya dengan baik dan jangan sampai hilang atau berpindah tangan.

“Dengan diberikannya ATM PIP, memberikan kemudahan bagi siswa maupun orang tua siswa dalam proses pencairan bantuan, sehingga bantuan yang diterima dari pemerintah dapat dimanfaatkan lebih cepat dan tepat guna,” ujar Ega menerangkan.

Selain itu pihaknya juga berharap agar ATM KIP tersebut disimpan dengan aman jangan sampai hilang sebab menurutnya kartu tersebut diterbitkan dari Kantor BRI Pusat bukan dari BRI setempat.

“Harapannya jangan sampai ATM ini hilang karena penerbitan ATM ini bukan dari BRI setempat, namun dari pusat.” kata Ega tegas.


Editor : Anam

 

Artikel ini telah dibaca 648 kali

Baca Lainnya