Daerah Pemerintahan

Kamis, 25 Maret 2021 - 13:22 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Bangkitkan Sektor Peternakan, Wabup Gresik Bersama Nurul Hayat Beri Bantuan 100 Ekor Kambing untuk Warga Bungah

Gresik |klikku.net – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Laznas Nurul Hayat (NH) Zakatkita, menyerahkan bantuan 100 ekor kambing kepada para peternak di Desa Bungah, Kecamatan Bungah Gresik, Kamis (25/3/2021).

100 ekor kambing tersebut diberikan kepada 10 peternak, dimana masing-masing peternak mendapatkan 10 ekor kambing. Selanjutnya, mereka diberi waktu selama 3 bulan untuk melakukan penggemukan atau sistem fattening.

“Insya Allah, para peternak di wilayah Kecamatan Bungah mumpuni untuk melakukan penggemukan. Hingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka,” ujar Wabup Bu Min.

Lebih lanjut, Bu Min menjelaskan, Program NH Zakatkita ini akan menjadi percontohan di wilayah Bungah. Hingga dunia peternakan bisa bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Camat Bungah Kiki Nuriyadi menyampaikan bahwa Kecamatan Bungah harus bisa menjadi percontohan program penggemukan kambing.

“Seperti harapan yang disampaikan Bu Wabup. Bersama Nurul Hayat. Kami akan bangkitkan dunia peternakan. Kedepannya, kami juga akan membangun pasar hewan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan M Robby Amrizal, berharap para peternak benar-benar merawat kambingnya dengan baik.

“Nantinya ada monitoring setiap bulannya, berupa timbang bobot. Semoga program ini berhasil dan memberikan manfaat kepada para peternak,” pungkasnya. (Widji/Wandi)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 116 kali

Baca Lainnya