Internasional Kesehatan

Jumat, 26 Maret 2021 - 13:05 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Kanan Supyan Ketua P3L Jatim. (Foto : klikku.net / Ist)

Kanan Supyan Ketua P3L Jatim. (Foto : klikku.net / Ist)

Hari Air Sedunia, P3L Jatim Ajak Semua Elemen Masyarakat Peduli Menjaga Kemurnian Air

Bangkalan | klikku.net — Unsur air dialam dunia mengambil peranan penting dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, maka penting untuk menjaga kemurniannya agar manfaat air bisa terus dirasakan oleh segenap mahluk hidup khususnya di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Salah satu lembaga lingkungan Jawa Timur mengemukakan sisi pentingnya air dalam menopang matarantai kehidupan agar masyarakat secara sadar dan sukarela untuk tidak merusak dan menjaga kemurniannya.

“Air adalah salah satu unsur penting dari Empat elemen penting. Didunia ini ada empat unsur alam yang memiliki peran penting dalam kehidupan. Yang pertama adalah air, karena air melambangkan kehidupan, dari itu kita semua wajib menjaga lingkungan demi mencegah pencemaran yang akan merusak atau mengurangi manfaat nilai kemurnian air.” kata Supyan yang saat ini sedang menggagas kegiatan penghijauan sejuta pohon di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Pihaknya dalam momentum peringatan hari air sedunia pada 22 Maret 2021 terus menekankan pentingnya menjaga dan merawat kemurnian air, karena menurutnya kemurnian air manfaatnya sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup.

“Tanah, udara, api dan air mempunyai peranan penting pada keberlangsungan alam, saat ini fokus kita bagaimana menjaga kemurnia air.” ujar Supyan Ketua Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur (P3L Jatim) pada momentum peringatan Hari Air Sedunia.


Editor : Anam

 

 

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya